Berita Mobil Sumber informasi

Catatan Satu Tahun Perjalanan Wuling Motors di Indonesia

Tamasya Ke Pabrik Wuling Motors, Begini Proses Produksi Cortez (Foto: Dok Wuling Motors)

Jakarta – PT SAIC General Motors Wuling (SGMW) Motor Indonesia atau yang dikenal dengan Wuling Motors, selaku Agen Pemegang Merek (APM) Wuling, resmi satu tahun beroperasi di industri otomotif Indonesia.

Perjalanan Wuling Motors dimulai dari pembangunan pabrik di atas tanah seluas 60 hektar. Pabrik Wuling berlokasi di Greenland International Center (GIIC), Cikarang, Jawa Barat dan mulai dibangun pada Agustus 2015.

Kurang dari dua tahun pabrik Wuling Motors sudah rampung dikerjakan. Sebagai tanda mulai beroperasinya pabrik Wuling Motors di Indonesia, pada 11 Juli 2017 diadakan seremonial peresmian pabrik. Seremonial dihadiri langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla.

Adapun mobil pertama yang diproduksi di pabrik baru tersebut adalah Wuling Confero. Tidak lama berselang, Wuling Cortez masuk dalam dapur produksi di pabrik yang sama. Walaupun hanya memasarkan dua mobil saja, tapi sebagai pendatang baru perjalanan Wuling Motors telah menorehkan hasil yang positif dalam waktu singkat.

Wuling Confero

“Terima kasih pelanggan setia Wuling. Itulah hal utama yang kami sampaikan dalam rangka merayakan satu tahun Wuling Motors di Indonesia. Kami mengapresiasi sebesar-besarnya atas dukungan konsumen yang telah menemani perjalanan Wuling Motors dari awal. Mari kita tumbuh dan berkembang bersama untuk memajukan pasar otomotif Tanah Air,” ujar President Wuling Motors, Xu Feiyun dalam keterangan resminya.

13.170 Unit Kendaraan Sudah Tersalurkan ke Dealer

Dalam kurun waktu satu tahun, Wuling berkembang secara pesat dengan menorehkan angka penjualan wholesales (pabrik ke dealer) sebesar 13.170 unit, periode Agustus 2017 hingga Juni 2018.

Pabrikan mobil yang bermarkas di China itu sangat yakin angka penjualan wholesales akan terus tumbuh ke depannya seiring mulai banyaknya permintaan dari konsumen. Menariknya Wuling Motors berhasil masuk ke dalam jajaran 10 besar merek mobil dengan penjualan wholesales terbanyak.

Wuling Cortez

Peluncuran Wuling Cortez. Foto/Carmudi.

Sementara itu, untuk menghadirkan layanan purnajual yang prima, Wuling Motors telah memiliki 71 dealer resmi yang akan terus berkembang sampai dengan 80 dealer di seluruh penjuru Nusantara dalam tahun ini.

“Seluruh dukungan, pencapaian dan penghargaan yang telah kami terima tentunya semakin memacu kami untuk menghadirkan produk dan layanan terbaik kepada pelanggan. Wuling akan terus berkembang bersama dengan masyarakat Indonesia dan mempertahankan kinerja yang prima untuk tahun-tahun mendatang.” tutup Xu Feiyun. (dna)

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts