HomeBeritaPerkiraan Harga Toyota Fortuner Legender Jika Dijual di Indonesia

Perkiraan Harga Toyota Fortuner Legender Jika Dijual di Indonesia

Harga Toyota Fortuner Legender
Harga jadi alasan utama TAM tidak jual Toyota Fortuner Legender di Indonesia (Foto: Toyota)

Jakarta – PT Toyota Astra Motor (TAM) baru saja meluncurkan Fortuner terbaru untuk pasar Indonesia. Setidaknya Toyota menawarkan delapan varian Fortuner tanpa versi Legender karena alasan harga jual.

Padahal Legender adalah tipe tertinggi dari Fortuner terbaru yang diniagakan di Thailand.

“Kami mempertimbangkan beberapa hal termasuk masalah harga. Karena kalau kita bandingkan harga Fortuner di Indonesia dengan Thailand tidak sama. Di Thailand pajaknya beda, kalau di sana Fortuner itu masuk ke segmen pikap yang dimodifikasi, pajaknya rendah. Jadi itu lah mengapa harganya berbeda dengan di Indonesia,” ujar Anton Jimmi Suwandi, selaku Marketing Director PT TAM, Kamis (15/10/2020).

Sekadar informasi, berikut adalah harga Toyota Fortuner Legender di Thailand:

  • 2.4 AT seharga 1,564,000 THB (Rp700 jutaan)
  • Legender 2.4 AT 4WD seharga 1,634,000 THB (RP732 jutaan)
  • 2.8 AT seharga 1,769,000 THB (Rp792 jutaan)
  • Legender 2.8 AT 4WD seharga 1,839,000 THB (Rp824 jutaan)

Sebagai perbandingan, Fortuner terbaru di Indonesia varian tertingginya yaitu 4×4 2.4 SRZ A/T DSL dipasarkan seharga Rp704,5 juta.

Harga Toyota Fortuner Legender
Interior Toyota Fortuner Legender (Foto: Toyota)

Tidak Menutup Kemungkinan Masuk Indonesia

Anton mengaskan bahwa untuk saat ini pihaknya hanya fokus memasarkan Fortuner terbaru dengan varian yang telah disediakan.

Akan tetapi jika antusias konsumen terhadap Fortuner Legender terbilang tinggi, maka bukan tidak mungkin Toyota membawanya masuk.

“Tapi pada saat ini belum ada rencana masukkan Fortuner Legender ke Indonesia, kami fokus kepada Fortuner dan Fortuner TRD. Dengan harga mulai dari Rp504 jutaan kami rasa harga ini cukup menarik bagi konsumen. Jadi mudah-mudahan Fortuner dapat diterima di pasar dan mencapai target yang kami inginkan,” terang Anton.

Anton menambahkan, jika seandainya Fortuner Legender masuk dan dijual di Indonesia maka pihaknya terlebih dahulu akan mempelajari benar-benar soal harga jualnya.

“Kami belum pernah menghitung secara detail. Rasanya harganya akan di atas Fortuner TRD. Tapi saya harus bicara dulu dengan prinsipal,” jelas Anton.

Toyota Fortuner Legender Tipe Khusus yang Belum Ada

Toyota Fortuner Legender merupakan tipe khusus yang belum ada di model sebelumnya. Tipe khusus ini dibuat berbeda dengan tipe standar.

Desain eksterior Fortuner Legender tampak lebih tajam dan lebih aerodinamis. Selain itu tampilannya juga lebih mencolok dibanding tipe standar.

Harga Toyota Fortuner Legender
Harga Toyota Fortuner Legender (Foto: Toyota)

Dimensi gril depan Fortuner Legender berbeda. Toyota juga menyematkan desain baru untuk Light Guiding Headlights, Daytime Running Light, lampu sein, High Beam dan Bi-Projector Low Beam LED.

Perangkat lain yang juga mendapatkan desain baru termasuk bumper belakang yang dibuat khusus sehingga selaras dengan bumper depan, pelek 20 inci baru, dan atap dua warna. Fortuner tipe khusus menyediakan dua pilihan mesin yaitu 2,4 liter dan 2,8 liter.

Fortuner Legender hadir dengan tiga pilihan warna eksterior, seperti Emotional Red Black Top (baru), White Pearl CS Black Top, dan Attitude Black Mica.

 

*) Untuk informasi lebih spesifik tentang Toyota bisa menghubungi asisten virtual interaktif TARRA di sini

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:

Toyota Fortuner Terbaru Dirilis, Harga Tembus Setengah Miliar

Previous post
Toyota Kijang Diklaim Indonesia Banget, Apa Dasarnya?
Toyota Virtual Expo
Next post
Toyota Virtual Expo Kembali Digelar, Banyak Penawaran Menarik

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *