Home » Sepeda motor » Perkiraan Jadwal Peluncuran Kawasaki Ninja ZX-25R di Indonesia

Perkiraan Jadwal Peluncuran Kawasaki Ninja ZX-25R di Indonesia

Kawasaki Ninja ZX-25R akan masuk Indonesia

Jakarta – Kawasaki Ninja ZX-25R diperkenalkan pertama kali di dunia saat Tokyo Motor Show 2019. Seharusnya Kawasaki Ninja ZX-25R meluncur di Indonesia pada awal April lalu. Tapi nasib ada kalanya berkata lain, peluncuran sepeda motor bergaya sport itu ditunda karena pandemi virus corona (Covid-19) di Tanah Air.

Batal meluncur pada April 2020, beredar rumor bahwa saat ini Kawasaki Indonesia tengah mempersiapkan jadwal peluncuran baru bagi Ninja ZX-25R. Sebagaimana dilaporkan Indianautosblog, kemungkinan besar waktu peluncurannya berlangsung antara Juli atau Agustus tahun ini. Peluncuran Kawasaki Ninja ZX-25R di Indonesia tak hanya menjadi yang pertama di Asia Tenggara tapi juga dunia.

Kawasaki juga berencana untuk meningkatkan produksi Ninja ZX-25R pada September mendatang untuk membayar utang produksi yang selama ini terganggu akibat pandemi Covid-19.

Sejauh ini belum ada informasi resmi dari Kawasaki Indonesia terkait harga jual Ninja ZX-25R. Tetapi sebelumnya telah diperkirakan bahwa harga sepeda motor asal Jepang itu berkisar Rp64 juta.

Sejak batal diluncurkan, Kawasaki Indonesia selalu memamerkan Ninja ZX-25R melalui kanal Youtube resminya. Kawasaki membuat para penggemarnya supaya lebih dekat dengan Ninja ZX-25R. Dalam salah satu video, perusahaan mengubah beberapa bagian dari Ninja ZX-25R seperti setang, knalpot dan masih banyak lagi supaya terlihat seperti sepeda motor balap pada umumnya.

Fitur Kawasaki Ninja ZX-25R

Meski belum dirilis secara resmi, tapi spesifikasi singkat dan fitur utama Kawasaki Ninja ZX-25R sudah bocor. Adapun fitur utama yang diprediksi bakal disematkan ke Kawasaki ZX-25R seperti semi-digital instrument console, Shift indicator, Gear position indicator, LED lighting, ABS, dan Traction control. Fitur lain yang tidak kalah menariknya adalah Quick-shifter, USD forks, dan Clip-on handlebars.

Kawasaki ZX-25R akan dibekali dengan mesin 250 cc empat silinder dengan pendingin cairan dan DOHC. Belum diketahui pasti berapa besaran tenaga yang dikeluarkan dari mesin tersebut.

Knalpot Kawasaki Ninja ZX-25R (Foto: Youtube Kawasaki Indonesia)

Pembukaan Pemesanan Dibatalkan

Ninja ZX-25R semestinya meluncur di ajang Kawasaki Bike Week 2020 awal April. Berhubung acara tersebut sudah dibatalkan beberapa minggu sebelum hari penyelenggaraan, maka Kawasaki Indonesia berencana memajang produk terbarunya itu di diler. Tak cuma itu, para konsumen juga sudah bisa melakukan pemesanan.

Tapi nyatanya semua rencana itu berubah total alias dibatalkan, alasannya karena pandemi yang masih mengkhawatirkan. Kawasaki Indonesia menyampaikan kabar pembatalan perkenalan Ninja ZX-25R lewat video di kanal Youtube resmi Kawasaki Indonesia dan media sosial Instagram @kawasaki_indonesia.

“Dikarenakan wabah Covid-19, kami mengumumkan pembatalan untuk memajang Ninja ZX-25R di showroom Kawasaki Abdul Muis, Jakarta pada tanggal 4 April 2020,” tulis Kawasaki Indonesia melalui Youtube resminya.

Keputusan yang teramat berat ini terpaksa diambil oleh Kawasaki Indonesia sebagai bentuk implementasi atas imbauan pemerintah yang mengajak warganya supaya berada di rumah dan tidak membuat kegiatan mengundang orang banyak.

“Ini adalah bentuk kepedulian kami untuk menaati peraturan social & physical distancing yang ditetapkan pemerintah. Kami harap seluruh pecinta Kawasaki dapat mengerti dan tetap menunggu produk yang telah dinanti ini,” sambung Kawasaki Indonesia.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:

Suguhan Warna Baru Honda Vario, Tampil Lebih Sporty

Previous post
Alasan Suzuki Indonesia Tak Mau Lagi Jual Mobil Mesin Diesel
Knalpot racing, mampu menambah performa. photo: scootracing.com
Next post
Knalpot Motor Keluar Air Saat Dipanaskan Pagi Hari, Apakah Bahaya?