Berita

Permintaan Membludak, Inden All New Subaru BRZ Sampai Tahun Depan

Jakarta — All New Subaru BRZ baru meluncur pada Agustus 2022 atau sekira sebulanan yang lalu namun inden mobil sport ini telah mencapai pertengahan 2023.

Subaru BRZ

Inden All New Subaru BRZ mencapai tahun depan. (Foto: Nadya/Carmudi)

“Saat ini, waktu tunggu All New BRZ sudah sampai pertengahan tahun depan, tepatnya Juni 2023. Ini adalah sebuah pencapaian yang kami sendiri tidak menduga,” ujar Arie Christopher selaku Chief Operating Officer (COO) Subaru Indonesia kepada Carmudi saat ditemui di Jakarta beberapa waktu lalu.

Meski demikian, ia tidak menyebutkan jumlah konsumen yang sudah memesan All New BRZ secara detail.

Sementara itu, Arie mengatakan bahwa pihaknya telah mengirimkan unit All New BRZ pada konsumen di seluruh Indonesia secara bertahap.

“Kami mulai mengirimkan All New BRZ bertahap karena permintaan membludak. Penjualan mobil ini memang melebihi ekspetasi kami setelah dirilis di GIIAS 2022 kemarin.” ucap Arie.

Ia menambahkan All New BRZ yang paling banyak dipesan konsumen kini adalah varian yang menggunakan transmisi otomatis.

“Perbandingan penjualan All New BRZ saat ini 60 persen matik dan 40 persen manual,” jelas dia.

Seperti diketahui, All New Subaru BRZ tersedia dalam dua varian.

Berikut ini detail varian mobil tersebut beserta harganya On The Road (OTR) Jakarta pada September 2022.

  • BRZ M/T Rp825 juta
  • BRZ A/T Rp850 juta

Spesifikasi Singkat All New Subaru BRZ 2022

Subaru BRZ

Tampilan All New Subaru BRZ. (Foto: Nadya/Carmudi)

All New Subaru BRZ sendiri dibangun menggunakan basis yang sama dengan Toyota GR 86.

Soal dapur pacu, All New BRZ dibenamkan mesin tipe Boxer berkapasitas 2.4 liter yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 233 hp pada 7.000 rpm dan torsi puncak 250 Nm pada 3.700 rpm.

Untuk pilihan transmisi, tersedia manual 6 percepatan dan otomatis 6 percepatan dengan paddle-shifter.

Di sisi lain, eksterior All New BRZ terkesan sporty dengan disematkan gril yang diposisikan rendah dan berukuran lebih lebar.

Turut disematkan juga ducktail, side sill spoilers, air outlets, serta dua muffler yang menyatu dengan diffuser.

Interior mobil ini sendiri sudah dibekali head unit layar sentuh berukuran 8 inci dengan fitur Android Auto dan Apple CarPlay, Bluetooth, hingga Reverse Camera.

Ada pula panel instrumen digital 7 inci terbaru yang dapat menampilkan berbagai informasi penting bagi pengemudi, seperti Lap Timer, Battery & Temperature Meter, Trip Meter, dan lain-lain.

Khusus All New BRZ bertransmisi otomatis, disematkan beragam fitur keselamatan canggih berupa Subaru Eyesight yang mencakup Adaptive Cruise Control, Lead Vehicle Start Alert, Pre-collision Braking System, Lane Departure dan Sway Warning.

Penulis: Nadya Andari
Editor: Dimas

Nadya Andari

Memulai karir sebagai Content Writer di Carmudi Indonesia sejak awal tahun 2019. Lulusan Desain Komunikasi Visual yang suka sekali menulis, seperti cerpen, artikel, dan sebagainya.
Follow Me:

Related Posts