BeritaMobilSumber informasi

Permintaan Suzuki Ignis Meningkat Pesat, Punya Rencana Akan Diproduksi Lokal

Jakarta – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) patut berbangga hati. Mobil berjenis urban crossover yang baru saja dikeluarkan pada April lalu, Suzuki Ignis, mencatatkan penjualan yang cukup menggembirakan.

Hal itu diutarakan sendiri oleh Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS di sela-sela acara buka bersama dengan media dan peresmian Suzuki Peduli Mudik 2017, Jumat (16/6).

“Untuk SPK yang sudah kami terima, mulai dari launching sampai dengan 15 Juni kemarin, sudah mencapai 7.449. Untuk yang sudah kami realisasikan, sampai dengan Mei berjumlah 2.715,” ungkapnya.

suzuki ignis

Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS (dok.carmudi indonesia)

Suzuki Ignis memang dihadirkan untuk menjawab permintaan konsumen di daerah perkotaan. Dengan desain yang sederhana, bodi kompak, harga yang terjangkau untuk mobil CBU, dan dibenamkan fitur-fitur terbaru, membuat Ignis menjadi primadona baru kendaraan berbasis SUV ini.

Mengenai realisasi unit yang sudah datang, dari 7.449 SPK yang sudah masuk ke PT SIS, sudah ada 6.000 unit yang masuk ke Indonesia dan sedang dalam proses pengiriman ke konsumen.

“Dari total unit yang sudah datang ke Indonesia, saat ini masih kurang sekitar 1.500 unit. Nanti setelah lebaran, atau sekitar Juli, akan datang sekitar 2.000 unit lagi. Sedangkan di bulan Juni ini, kami sudah menerima sekitar 1.200 SPK tambahan,” cetus Donny.

Suzuki Ignis Buatan Lokal Akan Lebih Murah

Kesuksesan penjualan yang diraih Suzuki Ignis, bukan tanpa sebab. Donny menambahkan kalau konsumen di perkotaan, khususnya para generasi millenial, memilih mobil ini karena sanggup memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari.

Banyak dari konsumen yang memilih Ignis, tak hanya melihat dari segi harga dan desainnya, tapi juga karena kelengkapan fitur untuk menunjang Ignis sebagai sebuah urban SUV. Karena itu, banyak yang menjadikan mobil ini sebagai kendaraan kedua mereka.

“Kenapa kami bisa sukses seperti ini, karena lebih berkaitan dengan preposisi atau penawaran produk. Mobil ini mengombinasikan antara SUV dengan kendaraan perkotaan. Selain itu, dari fitur dan bentuk, cocok untuk mereka para generasi millenial,” tukas Donny.

suzuki ignis

Peluncuran program Suzuki Peduli Mudik 2017 (dok.carmudi indonesia)

Saat ini, Suzuki Ignis memang masih didatangkan secara CBU. Tapi, tak menutup peluang kalau Suzuki berniat untuk melokalkan atau merakit Ignis secara CKD. Namun, Donny masih belum memastikan kapan hal tersebut akan terealisasi.

“Secara analogi, kalau dilokalkan kan ngga ada delivery cost dan import duty. Selain itu, kalau diproduksi lokal juga akan ada value added yang akan kami tambahkan. Kemungkinan akan ada penambahan fitur dan lainnya juga,” pungkasnya. (Dol)

Galih Rachdityo

Memulai karir sebagai jurnalis otomotif di media cetak MODIF dan Classic+ pada akhir 2007. Sempat beralih menjadi jurnalis olahraga pada akhir 2010 di media online, bolanews.com. Terhitung sejak akhir September 2014, bergabung dengan tim editorial Carmudi Indonesia sebagai content writer yang mengulas berita-berita otomotif terkini. E-mail: [email protected]

Related Posts