Home » Berita » Komersial » Permudah Layanan Aftersales, Hino Dorong Penjualan Sparepart via Online

Permudah Layanan Aftersales, Hino Dorong Penjualan Sparepart via Online

Penjualan sparepart Hino dilakukan secara online

Jakarta – Memasuki masa New Normal, kalangan pelaku usaha siap memulai kembali aktivitasnya. Di tengah geliat ekonomi, kita dituntut harus tetap menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Demi memudahkan pelaku usaha transportasi, Hino terus memperkuat penjualan sparepart secara online.

Hino melalui PT Hino Motor Sales Indonesia menyediakan suku cadang secara online bekerja sama dengan Monotaro, yaitu e-commerce yang menyediakan berbagai kebutuhan industri dan bisnis. Melalui Monotaro, pelaku usaha bisa membeli suku cadang asli Hino secara online, tanpa harus sering keluar rumah atau garasi.

Konsumen dapat membeli suku cadang baik itu suku cadang asli Hino dari Jepang, Hino Genuine Part (HGP) maupun suku cadang asli Hino yang sudah dilokalisasi, HMSI Original Part (HOP).

Untuk link pembeliannya, customer bisa mengakses situs web Monotaro langsung.

“Kami menyediakan tak kurang dari 200 jenis suku cadang, termasuk item fast moving di Monotaro. Ke depannya jumlah ini akan kita tingkatkan untuk memastikan spare part genuine Hino mudah didapatkan dengan harga yang terjangkau. Hal terpenting dari penjualan online ini adalah customer tidak harus keluar rumah,” ucap Santiko Wardoyo, Chief Operating Officer (COO) HMSI.

Pada Monotaro, pembelian suku cadang Hino secara online tersedia mulai dari model kendaraan Hino tahun 2009 sampai yang produksi terbaru VIN 2020. Pilihan part-nya cukup beragam dari berbagai model Hino seperti Hino Dutro, Hino Ranger, dan Hino Bus.

Monotaro untuk saat ini baru menyediakan sparepart yang sifatnya fast moving dan part berukuran kecil. Untuk suku cadang kategori besar seperti kabin, sasis, mesin, transmisi, dan differential belum tersedia, dan masih terdapat hanya di diler resmi Hino.

Hadirnya kanal online sparepart Hino di Monotaro semakin memperkuat jaringan penjualan dan distribusi. E-commerce ini sekaligus sebagai alternatif dan pelengkap ketersediaan suku cadang yang ada di diler, part depo dan part shop.

Hino saat ini memiliki pusat suku cadang yang berada di Jatake, Tangerang. Jaringan aftersales sparepart didukung 5-part depo yang tersebar untuk menjangkau seluruh wilayah Indonesia. Jaringan tersebut berada di Medan, Surabaya, Banjarmasin, Balikpapan, dan yang terbaru di Makassar.

Penjualan Sparepart via Online, Upaya Hino Cegah Penyebaran COVID-19

Suku Cadang Asli Hino Truk dan Bus (Foto: HMSI)

Memasuki masa New Normal, Hino tetap menerapkan protokol pencegahan Covid-19 yang ketat di jaringan aftersales termasuk bengkel dan part shop. Saat ini sejumlah 179 jaringan Hino di seluruh Indonesia tetap beroperasi untuk menjaga kelancaran operasional truk dan bus Hino, terutama pada armada yang bergerak di sektor penting untuk kebutuhan masyarakat.

Untuk layanan servis, langkah preventif dilakukan terhadap truk atau bus yang masuk bay service. Kendaraan terlebih dahulu disemprotkan cairan disinfektan, terutama di bagian handle pintu, dan di dalam kabin pengemudi guna mencegah penyebaran Covid-19.

 

Penulis: Yongki Sanjaya

Editor: Dimas

Baca Juga:

Konsumsi BBM Pertamina Naik, Tapi Masih di Bawah Rata-rata Normal

Triumph Trekker GT, sepeda listrik mewah
Previous post
Lagi Tren, Triumph Ikutan Bikin Sepeda Pakai Motor Listrik
Next post
Indonesia Modification Expo 2020 Tetap Digelar dengan Konsep Hybrid

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *