Berita

Persiapan AXCR, Mitsubishi Ralliart “Siksa” Triton 1.000 Km Lebih

Jakarta — Diperkuat pereli Indonesia, tim Mitsubishi Ralliart dipastikan ikut berkompetisi dalam Asia Cross Country Rally (AXCR) yang berlangsung di Thailand dan Kamboja pada 21-26 November 2022 mendatang.

Mitsubishi Ralliart Triton

Diperkuat pereli Indonesia, tim Mitsubishi Ralliart dipastikan ikut berkompetisi dalam Asia Cross Country Rally (AXCR) yang berlangsung di Thailand dan Kamboja pada 21-26 November 2022 mendatang. (Foto: Mitsubishi)

Rifat Sungkar, pereli Tanah Air yang memegang gelar juara Indonesia Sprint Rally Championship dan Chayapon Yotha sebagai pemenang Thailand Autocross Championship akan mengendarai dua Mitsubishi Triton.

Komposisi pembalap tim Mitsubishi Ralliart juga diisi oleh sosok berpengalaman asal Thailand Sakchai Hantrakul yang mengendarai Triton sebagai mobil ketiga.

Dalam keterangan yang diterima Carmudi, Jumat (23/9/2022), Rifat menyebut pembalap reli akan melewati banyak tikungan satu demi satu. Oleh karena itu mobil reli mesti punya kemampuan manuver presisi dan daya tahan tinggi.

Persiapan Tim Mitsubishi Ralliart, Tes Triton 1.000 km Lebih

Tim Mitsubishi Ralliart mengikuti balapan ini berbekal dukungan teknis dari Mitsubishi Motors. Persiapan matang dilakukan guna melahirkan mobil yang bisa diandalkan.

“Melalui uji ketahanan, kami dapat memastikan bahwa mobil reli Triton memberikan kinerja yang sangat baik dalam hal jalan kasar, kelincahan, dan daya tahan,” kata Rifat.

Dijelaskan bahwa tim Mitsubishi Ralliart telah melakukan tes ketahanan Triton dengan memakan jarak hingga 1.100 km di trek off road Grand Prix Motor Park di Kanchanaburi, Thailand pada akhir Agustus lalu.

Tim Mitsubishi Ralliart

(Foto: Mitsubishi)

Sementara itu modifikasi yang dilakukan antara lain mengurangi bobot kendaraan hingga peningkatan output mesin.

Rombakan ini juga termasuk meningkatkan kemampuan pengendaraan sehingga Triton yang memiliki bodi gambot jadi lebih cekatan melibas jalanan berkelok-kelok.

Bagian kaki-kakinya dilengkapi dual damper baru guna menghadirkan kestabilan dan kemampuan melaju di jalan kasar yang jauh lebih baik.

Hiroshi Masuoka, Direktur Tim Mitsubishi Ralliart menyampaikan pihaknya masih akan melakukan tes lagi untuk mematangkan performa mobil.

“Kami akan melakukan uji coba pada November sebelum AXCR 2022, namun performa Triton sejauh ini terlihat bagus dan saya yakin para pembalap akan mampu memberikan performa yang tangguh dan solid,” katanya.

Penulis: Mada Prastya
Editor: Santo Sirait

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts