Berita

Persiapan G20, Hyundai Beri Pelatihan Mobil Listrik kepada Paspampres dan TNI

Cikarang — Menyambut G20 Summit , PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) memberikan pelatihan kepada Paspampres dan TNI yang akan bertugas.

Pelatihan yang digelar di pabrik Hyundai, Cikarang ini ditujukan agar bisa mengenal lebih jauh fungsi kendaraan terutama dua jenis mobil listrik yang akan dipakai di G20; Genesis Electrified G80 dan Ioniq 5.

Seluruh peserta pelatihan diajak untuk mengupas teknologi mobil listrik tersebut di Hyundai Traning Academy.

Mereka juga diajarkan hal apa saja yang harus dilakukan ketika mobil listrik tersebut mengalami kondisi darurat.

hyundai pelatihan paspampres

Para anggota TNI dan paspampres mendapatkan materi pelatihan di Hyundai Training Academy

“Peserta pelatihan akan merasakan secara langsung teknologi, pengalaman berkendara, hingga pelatihan untuk kondisi darurat dari kendaraan listrik Hyundai,” kata Woojune Cha, Presiden Direktur PT HMID, Rabu (21/9/2022) dalam siaran resmi yang Carmudi terima.

Lokasi pelatihan diklaim memiliki kapasitas hingga 168 orang per hari dengan didukung 3 sales coach, 5 technical trainer, dan 1 non-technical trainer.

Hyundai Training Academy juga menyediakan pelatih dengan sertifikat khusus guna memberikan edukasi mengenai kendaraan listrik.

“Melalui program G20 Driver Training, kami ingin turut mendukung dan memastikan kelancaran gelaran G20 Summit agar berjalan secara maksimal,” sambung Woojune Cha.

hyundai pelatihan paspampres

Pelatihan bagi Paspampres di Hyundai Training Academy demi menyambut G20 Summit. (Foto: Hyundai)

Selama mendapatkan pelatihan, anggota Paspampres dan TNI mendapat materi dan praktik langsung dari pelatih Hyundai.

Peserta juga akan diberikan pelatihan mengenai pencegahan insiden darurat yang terjadi pada mobil dan bagaimana cara mengatasinya.

Para peserta dibagi menjadi delapan batch yang akan menggunakan 9 unit mobil listrik (3 unit Genesis Electrified G80, 3 unit Ioniq 5, dan 3 unit Ioniq Electric) selama sesi pelatihan.

Hyundai sendiri telah menyatakan komitmen guna mendukung perhelatan G20 Summit, 19—23 September 2022 di Nusa Dua, Bali.

Hyundai akan mendukung penuh dengan menyiapkan 450 unit kendaraan listrik. Seluruh mobil yang akan dikerahkan terdiri dari Genesis Electrified G80, Hyundai Ioniq 5, dan Ioniq Electric.

Penulis: Rizen Panji
Editor: Dimas

Rizen Panji

Hobinya jelas, menghabiskan bahan bakar mesin 6 silinder di akhir pekan. Seleranya juga sudah jelas, mobil tua yang pintunya cuma dua. Oh iya, dirinya sangat mencintai interior mobil yang bersih dan simpel. Kalau ada yang mau ngasih mobil dengan ciri tersebut, akan diterima dengan senang hati..

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

/