Home » Sample Blog » Pertamax Turbo Sekarang Hadir sudah Kualitas Euro4

Pertamax Turbo Sekarang Hadir sudah Kualitas Euro4

Penulis : Zainal Abidin

Jakarta – Rayakan hari jadi ke-60, PT Pertamina (Persero)meluncurkan produk dan beberapa program baru. Terkait dengan bahan bakar, BUMN ini meluncurkan Pertamax Turbo dengan spesifikasi baru dan lebih baik. Ya, sudah berkualitas standar Euro 4, ini agar Indonesia bisa mengejar ketertinggalan dari negara lain.  Pasalnya Thailand sudah lama menerapkan standar emisi Euro 4.

Vice President Corporate Communication Pertamina, Adiatma Sardjito mengatakan saat ini Pertamina siap memasarkan Pertamax Turbo hasil produksi kilang Refinery Unit (RU) VI Balongan. Yang mempunyai kualitas lebih baik yang memenuhi standar emisi gas buang kendaraan Euro 4.

“Kami secara bertahap akan terus berusaha mencapai standar BBM kualitas Euro 4 sebagaimana yang telah diterapkan di negara Eropa. Pertamax Turbo memiliki kualitas tinggi dengan kandungan sulfur lebih rendah mencapai maksimal 50 parts per million (ppm). Kandungan sulfur yang semakin rendah, maka dampak negatif dari polusi yang dihasilkan juga akan semakin rendah,” kata Adiatma.

Hal ini telah dibuktikan melalui uji emisi yang dilakukan oleh LAPI ITB. Dimana mengindikasikan bahwa Pertamax Turbo dengan spesifikasi terbaru ini dapat mengurangi kadar Carbon Monoxide (CO), Hydrocarbons (HC) dan Nitrogen Oxides (NOx).

Saat ini, Pertamax Turbo dengan spesifikasi terbaru dapat ditemukan secara bertahap pada SPBU di Jabodetabek, Banten, dan Jawa Barat untuk selanjutnya juga akan dijual di seluruh Indonesia secara bertahap.

Saat disinggung bagaimana keberadaan Premium saat ini, apakah akan di hilangkan Adiatama masih enggan membahas masalah ini. Dia hanya mengatakan Premium masih dibutuhkan di daerah-daerah.

Lebih Mudah Bertransaksi

Masih dalam rangkaian perayaan ulang tahunnya  ke-60, PT Pertamina (Persero) juga mengenalkan aplikasi My Pertamina Loyalty Program. Peluncuran program ini sebagai bentuk peningkatan mutu kualitas layanan PT Pertamina (Persero) di era digital.

Dengan program ini konsumen akan makin mudah bertransaksi isi bahan bakar, lebih nyaman dan juga aman karena bentuknya cashless payment. Artinya konsumen tak perlu lagi melakukan pembayaran pakai uang tunai. Apalagi aplikasi ini juga bisa digunakan untuk top-up saldo secara online dari berbagai bank tanpa harus tapping kartu.

My Pertamina Loyalty Program adalah pelopor kombinasi program pelanggan setia dan cashless payment dalam bentuk aplikasi dan kartu yang terintegrasi. Cukup download aplikasinya lewat Play Store dan App Store,” ujar Vice President Corporate Communication Pertamina, Adiatma Sardjito, di acara peluncuran yang berlangsung di SPBU Pertamina Lenteng Agung, Jakarta, Rabu, (20/12) lalu..

“Lewat program ini juga pelanggan bisa kumpulkan point dan reward untuk setiap pembelian produk Pertamina,” tambahnya.

Sudah ada 60 SPBU Pertamina yang tersebar di Jabodetabek, Banten, Jabar, yang bisa dijadikan tempat transaksi My Pertamina Loyalty Program. Kedepannya, Pertamina akan terus menambah titik layanan sampai ke seluruh SPBU.

 

Luncurkan Bright Package

Pengembangan layanan lain juga dihadirkan oleh PT Pertamina (Persero) lewat anak usahanya, PT Pertamina Retail. Bekerjasama dengan BP Corporation (PT Bangun Persada Ekspresindo) dan PCP Express (Priority, Cargo & Package) sekarang di outlet Bright sudah bisa melayani pengiriman paket.

Bright Package ini menawarkan proses pengiriman barang dengan mudah, cepat juga hemat ke seluruh Indonesia.Cuma sayang, saat ini baru outlet Bright di SPBU S. Parman, Jakarta saja yang menerima layanan ini. Tapi perlahan Pertamina akan memperluas layanan ini ke SPBU-SPBU yang sudah ada outlet Bright. . (dol)

mobil jepang
Previous post
Mau Beli Mobil Jepang? Ketahui Dulu Kekurangannya
Toyota Calya
Next post
Segmen LCGC Jelang Akhir 2017 Toyota Calya Masih yang Paling Laris