Home » Berita » Pertamina Berikan Layanan Antar BBM di Tengah Penyebaran Covid-19

Pertamina Berikan Layanan Antar BBM di Tengah Penyebaran Covid-19

Pertamina berikan layanan antar ke rumah
Pertamina berikan layanan antar ke rumah. Foto/Pertamina

Jakarta – Atas meluasnya wabah virus corona (covid-19), banyak masyarakat yang mulai bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH). Hal ini dilakukan guna memperkecil penyebaran virus corona yang saat ini makin meluas di Indonesia. Melihat hal tersebut, PT Pertamina (Persero) turut mendukung WFH dengan memberikan layanan antar BBM dan LPG ke rumah.

Disampaikan oleh Dewi Sri Utami, Unit Manager Communication Relation & CSR Marketing Operation Region 3 dalam keterangan resminya hal ini  untuk memberikan kenyamanan bagi mereka yang bekerja dari rumah.

“Konsumen bisa menelpon ke call center 135. Nantinya mereka bisa memesan produk yang diinginkan. Bisa mengantar BBM dalam kemasan dirigen dengan minimal pembelian 20 liter dan maksimal 30 liter,” jelas Dewi.

Pengantaran BBM ini nantinya tersedia untuk kawasan Jakarta, Jawa Barat dan Banten. Pemesanan akan berlangsung sejak 08.00 WIB pagi hingga 14.00 WIB siang.

Pertamina berikan layanan antar BBM ke rumah
Pertamina berikan layanan antar BBM ke rumah. Foto/Pertamina

Sedangkan untuk pengiriman akan diantar pada hari yang sama, dengan maksimal pengantaran pukul 20.00 WIB malam. Selain di luar jam tersebut, Pertamina juga melakukan pengiriman menyesuaikan kepadatan lalu lintas. Harga BBM yang dipesan ini pun sama dengan yang tertera pada SPBU, dengan biaya pengiriman sebesar Rp20 ribu.

Pemesanan LPG

Selain BBM, Pertamina juga memberikan layanan antar untuk pemesanan LPG Bright Gas. LPG yang bisa dipesan terdiri dari 5,5 kg dan 12 kg. Pemesanan bisa melalui call center 135 dan produk akan diantar ke rumah oleh agen LPG terdekat dari rumah konsumen. Untuk harganya sendiri, LPG ukuran 5,5 kg dibanderol Rp70 ribu dan Bright Gas 12kg dibanderol Rp145 ribu dengan biaya antar Rp15 ribu per tabung.

“Kami sangat mendukung program pemerintah untuk bekerja dari rumah. Untuk itu, kami hadir untuk memenuhi kebutuhan energi dengan hadir ke rumah konsumen,” tutup Dewi.

Presiden hingga jajaran Pemerintah Daerah pun menganjurkan masyarakat dan perusahaan untuk bekerja dari rumah. Hal ini dilakukan demi meminimalisir penyebaran virus covid-19 yang semakin meluas.

Penulis: Rizen

Editor: Lesmana

vespa elettrica
Previous post
Vespa Elettrica Siap Meluncur Juni, Tapi Bukan di Indonesia
Tesla luncurkan pembaruan software, makin canggih dan modern.
Next post
Tesla Tetap Jalankan Pabrik di Tengah Pandemi Corona