Home » Berita » Pertamina Siapkan 9 Truk Tangki Dispenser di Jalur Tol Fungsional Brebes-Gringsing

Pertamina Siapkan 9 Truk Tangki Dispenser di Jalur Tol Fungsional Brebes-Gringsing

Jakarta – Persiapan mudik Lebaran 2017 PT Pertamina (Persero) telah lakukan persiapan memenuhi pasokan bahan bakar. Sejumlah fasilitas untuk kenyamanan para pengguna kendaraan bermotor di jalur mudik telah disediakan. Terutama di Pulau Jawa untuk mendukung kelancaran arus mudik dan balik Lebaran.

Vice President Corporate Communication Adiatma Sardjito, mengungkapkan kalau konsentrasi pertamina di Jawa dan Sumatera. Karena dua wilayah ini kebutuhannya paling besar setiap musim mudik lebaran.

Fasilitas yang disediakan Pertamina adalah kios dalam bentuk tenda atau mobil tangki (truk dispenser) yang telah dilengkapi flow meter di sejumlah titik kemacetan jalur mudik, mulai 23 Juni hingga 2 Juli 2017.

“Kami telah mempersiapkan jauh-jauh hari setelah melakukan evaluasi tahun berikutnya. Sudah ada kios, kemudian mobil tangki sudah ada di posisinya masing masing,” ujar Adiatma di Hotel Kempinski, Jakarta, Senin (19/6) saat acara buka puasa.

Adiatma menambahkan kalau truk tangki dispenser ini akan ditaruh di jalur tol fungsional Brebes hingga Gringsing. Jadi tak perlu khawatir pemudik yang melewati jalur tol fungsional karena belum adanya SPBU.

“Masyarakat tak perlu khawatir truk tagki dispenser telah dilengkapi flow meter. Ini sudah standart Pertamina seperti di SPBU pada umumnya. Standart safety sama, hanya wujudnya saja beda,” tambahnya.

Sebagai informasi Pertamina menyediakan fasilitas pengisian minyak berupa kios Pertamax sebanyak 50 unit, mobil tangki dispenser 9 unit, sepeda motor kemasan sebanyak 83 kemudian serambi Pertamax 10 unit.

“Untuk sepeda motor kemasan kita menyediakan 83 unit. Sepeda motor kemasan akan digunakan saat mengalami kemacetan yang parah. Jadi ini bukan layanan deliveri order ya,” jelasnya.

Fasilitas Kenyamanan untuk Pemudik

Tak hanya persediaan BBM, fasilitas lain juga disiapkan Pertamina untuk pemudik adalah Serambi Pertamax. Ada 10 titik Serambi Pertamax, yaitu di SPBU di Km 102 Tol Cipali, Rest Area Non-SPBU Km 228 Tol Cipali, Rest Area Non-SPBU Km 252 Tol Cipali, dan SPBU Coco 41.51201 di jalur Non Tol Batang.

Juga ada di Rest Area Non-Tol SPBU di Km 22 Tol Bawean-Semarang, SPBU 4453128 di Banyumas, SPBU 445-139 di Kaligawe, SPBU 4452108 Muri-Tegal. Serta SPBU 5461232 Tjiwie-Mojokerto, dan SPBU 4452216 di Bumi Ayu.

“Di Serambi Pertamax kami menyediakan area istirahat, tempat bermain anak, nursing area, dining area dan fasilitas charging. Selain itu terdapat mushola dan fasilitas wudhu dan toilet,” pungkas Adiatma. (Dol)

Suzuki Jimny
Previous post
Kembalikan Kodratnya! Untuk Apa Jimny Dibuat Ekslusif, Suzuki?
Bismania
Next post
Bismania Community Kopdar Sambil Bagi Takjil di Terminal