Berita

Pesan Hyundai Palisade, Kapan Diantar ke Konsumen?

hyundai palisade

JakartaHyundai Palisade beberapa waktu lalu resmi diluncurkan oleh PT Hyundai Motors Indonesia (HMID). Khusus untuk pasar Indonesia, SUV berbodi bongsor ini hadir dalam tiga varian.

Secara harga, Hyundai Palisade punya harga cukup tinggi karena berada di rentang Rp777 juta hingga Rp1,078 miliar.

Kendati harganya dianggap mahal, tetapi pihak Hyundai mengaku jika konsumen Indonesia cukup antusias. Hal tersebut dikatakan oleh Makmur, Managing Director HMID kepada Carmudi, Rabu (23/12/2020).

“Dalam satu minggu setelah peluncuran, yang booking sudah 36. Untuk detailnya tipe apa yang paling diminati saya belum tahu data lengkapnya karena ini masih booking,” terang Makmur di Senayan, Jakarta.

hyundai palisade

Pembeli yang melakukan pemesanan Palisade ini diklaim oleh Hyundai akan mendapatkan unit tepatnya pada tahun depan.

“Kita siapkan unitnya siap di Januari 2021 pada minggu ketiga atau keempat,” sambung Makmur menjelaskan prediksi kedatangan mobil.

Walaupun pemesanan di akhir tahun, tetapi konsumen akan mendapatkan unit dengan Vehicle Identification Number (VIN) 2021. Sehingga kode rangkanya merupakan kode rangka terbaru produksi 2021 mendatang.

Target Menjadi Leader SUV Premium

Makmur mengatakan jika Hyundai ke depannya memiliki target untuk menjadi pemimpin di segmen SUV Premium.

Hyundai Palisade yang dijual ketiganya hadir dalam mesin diesel berkapasitas 2.200 cc. Mesin yang dipakai merupakan mesin yang sama dengan Hyundai Santa Fe.

Ada alasan mengapa Hyundai enggan membawa mesin bensin Palisade ke Indonesia. Hal ini dikarenakan nilai pajaknya yang lebih tinggi lantaran kapasitas mesinnya lebih besar.

hyundai palisade

“Kalau ditanya sebenarnya dari harga nanti bisa berbeda jauh karena versi bensin itu mesinnya V6 dengan kapasitas 3.000 cc. Otomatis pajaknya lebih tinggi,” kata Makmur.

Lebih lanjut, Makmur mengatakan bahwa SUV bermesin diesel di Indonesia lebih disukai.

“Pemain SUV di Indonesia juga kebetulan lebih banyak yang versi diesel, konsumen juga lebih suka mesin diesel,” tutupnya.

 

Penulis: Rizen Panji

Editor: Dimas

Baca Juga: Baru Diluncurkan di Indonesia, Ini Fakta Menarik Hyundai Palisade

Rizen Panji

Hobinya jelas, menghabiskan bahan bakar mesin 6 silinder di akhir pekan. Seleranya juga sudah jelas, mobil tua yang pintunya cuma dua. Oh iya, dirinya sangat mencintai interior mobil yang bersih dan simpel. Kalau ada yang mau ngasih mobil dengan ciri tersebut, akan diterima dengan senang hati..

Related Posts

/