Mobil Sumber informasi

Wuling Cortez Garansi 5 Tahun dan Dapat Rp3 Juta, Kalau Pesan Sekarang!

wuling cortez

Siap-siap Wuling Cortez Meluncur Februari 2018. (Foto: Wuling)

Jakarta – Wuling Cortez memang belum meluncur resmi, tetapi sudah menciptakan ‘hype’ di masyarakat karena fitur-fiturnya yang jauh lebih menarik dibanding MPV lain di kelasnya, dengan banderol harga jauh lebih terjangkau.

Cortez nantinya memiliki dua varian, yakni Cortez 1.8 C dan Cortez 1.8 L dengan banderol harga terjangkau mulai Rp220 juta, sehingga memicu antusias yang tinggi dari masyarakat untuk memesannya pada jauh hari sebelum peluncuran mobil.

Konsumen yang tertarik melakukan pemesanan Cortez sebelum peluncuran resmi sekitar Februari 2018 ini, akan langsung memperoleh promo khusus berupa voucher aftersales senilai Rp3.000.000 serta perpanjangan masa garansi umum kendaraan menjadi 5 tahun, dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Mau tau apa saja kelebihan dari MPV yang laris manis di negeri asalnya ini? Simak ulasannya berikut ini:

Desain Atraktif Wuling Cortez dengan Mesin yang Bertenaga dan Efisien

Wuling Motors merancang MPV yang merupakan produk kedua Wuling setelah Confero ini, dengan sasis menokok. Peran struktur mobil ini vital sehingga membuat akses masuk kabin menjadi lebih mudah.

Dari sisi fitur tampilannya, Cortez sudah mengadopsi DRL (Daytime Running Lights) dengan lampu utama LED projector fog lamp. Sama halnya dengan lampu sen yang juga sudah mengadopsi LED.

Cortez berpenggerak roda depan dan disematkan mesin berkapasitas 1.8 liter VVT-i yang menyemburkan 129 tenaga kuda pada 5.600 rpm. Torsi maksimumnya 174 Nm pada 3.600 – 4.600 rpm.

Mesin dikawinkan dengan transmisi manual 6 percepatan dan i-AMT (intelligent Automated Mechanical Transmission) 5 percepatan. Transmisi i-AMT ini memiliki dua mode berkendara, yaitu E (Eco) dan S (Sport).

Wuling Cortez Desainnya Mewah, Kabin Lebih Mewah

Jika melihat tampilan mobil, desainnya yang kental nuansa Eropa berpadu indah dengan nuansa ruang kabin yang juga serupa.

Duduk di jok pengemudinya menawarkan posisi mengemudi yang nyaman, dengan pengaturan tinggi rendah jok yang memudahkan serta visibiltas maksimal. Ini disempurnakan dengan ruang penyimpanan yang melimpah di sejumlah titik pada kabin dan hadirnya sunroof, semakin memperkuat kesan mewah mobil.

Bantalan soft touch melapisi dashboard berdesain artistik pada bagian atas yang dipadukan dengan aksen panel kayu seperti di mobil mewah. Tentu tidak ketinggalan aksen krom yang eksis di beberapa titik interior, seperti di bagian trim pintu yang juga dilapisi kulit lengkap dengan cupholder.

Sisi keamanan juga merupakan kelebihan tersendiri dari Wuling Cortez. Serbuan fitur keamanannya mulai dari Airbag, ABS (Anti-lock Braking System), EBD (Electronic Brake-Force Distribution), BA (Brake Assist), HHC (Hill-Hold Control), AVH (Automatic Vehicle Holding (AVH), ESC (Electronic Stability Control dan ISOFIX.

Wuling Cortez Punya Bagasi Lega dan Ada Ruang Ekstra

Menginginkan MPV lega dengan ruang kaki yang nyaman, Wuling Cortez bisa menjadi jawabannya. Kelegaan kaki akan sangat terasa pada versi matik dengan ruang kepala yang juga oke punya.

Soal stigma baris ketiga yang terasa tidak nyaman pada MPV kebanyakan, tidak terasa di Wuling Cortez.

Nah jika ruang bagasi mobil yang sudah sangat luas tidak juga cukup untuk mendukung aktivitas Anda, konfigurasi 60:40 pada jok belakang yang bisa dilipat rata, akan memberikan ruang bagasi ekstra.

Kemudian untuk kesenangan mengemudi, MID dengan desain atraktif menjadi pemandangan yang sedap untuk pengemudi. Berukuran 7 inci, cahayanya tidak menyilaukan dan menyediakan informasi lengkap.

Ini mulai dari tekanan ban individual, dual trip meter, konsumsi bahan bakar rata-rata secara real time, speedometer digital, total waktu berkendara dan jarak yang bisa ditempuh dengan bahan bakar yang tersedia, serta banyak lainnya.

Sisi infotainment mobil yang lengkap disempurnakan dengan sisi entertainment yang mumpuni. Cortez dibekali head unit 8 inci yang siap memanjakan pengendara dengan hiburan sepanjang jalan.

Mengontrol fungsi audio mobil dan panggilan telepon via Bluetooth juga bisa dilakukan langsung dari kemudi dengan tombol yang terintegrasi, sehingga tidak mengganggu pengemudian mobil.

wuling cortez

Wuling Cortez Bakal Dipasarkan dalam Dua Varian. (Foto: Wuling)

Dengan pabrik yang berdiri di Cikarang, Jawa Barat, Wuling Motors bakal terus menguatkan komitmen dan layanan kepada konsumennya di Tanah Air.

Wuling segera mengembangkan jaringan penjualan dan layanan purna jual menjadi 80 jaringan dealer 3S (Sales, Service, Spare Part) pada 2018 yang menjamin layanan maksimal untuk konsumen mulai dari servis berkala hingga ketersediaan sparepart. Wuling tercatat sudah memiliki 50 outlet resmi di 2017 lalu.

Langsung pesan Wuling Cortez sekarang dan dapatkan voucher Rp3 juta! Pemesanan prebook bisa dilakukan melalui wuling.id/cortez. Segera kunjungi dealer Wuling terdekat di kota Anda. List dealer Wuling bisa Anda lihat di wuling.id/dealers. (adv)

Wahyu Perdana Putera

Berkarir di sejumlah online media sejak 2012 sebagai jurnalis teknologi, sains dan otomotif, kini di Carmudi Indonesia sejak Juli 2015 untuk mengulas & mempublikasikan kabar otomotif terkini dari perspektif lain. Menggilai mobil retro era '80-90an, modifikasi & kultur balap jalanan Jepang serta hobi modifikasi dengan aliran oldschool brutal seperti Shakotan, Kyusha & Kaido Racer. Email: [email protected]
Follow Me:

Related Posts