HomeBeritaPesanan Magnite Membludak, Nissan Rekrut 1.000 Tenaga Kerja

Pesanan Magnite Membludak, Nissan Rekrut 1.000 Tenaga Kerja

Pesanan Magnite
Pesanan Magnite Membludak, Nissan Tambah Tenaga Kerja (Foto: Nissan)

New Delhi – Pesanan Magnite membludak membuat Nissan Motor India (NMI) terpaksa harus menambahkan waktu kerja karyawan menjadi tiga shift di pabrik Orgadam, Chennai. Keputusan ini diambil sebagai upaya mengurangi waktu inden Magnite ke tangan konsumen.

Diberitakan Economictimes, Rabu (6/1/2021), demi mengantisipasi kurangnya tenaga kerja pabrik dan membantu produksi Magnite, NMI akan merekrut 1.000 pekerja.

Tak cuma itu, Nissan melalui melalui mitra diler juga akan mempekerjakan 500 personel untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada para pelanggan di diler.

Rakesh Srivastava Managing Director, NMI mengatakan, “Shift ketiga akan dimulai sekira bulan depan. Kami ingin memastikan bahwa masa tunggu Magnite dalam 2-3 bulan.”

Baca Juga: 

Saat ini pabrik Nissan hanya bisa mengeluarkan 2.700 unit Magnite setiap bulan. Perusahaan sedang bersiap untuk memproduksi sekira 3.500 sampai 4.000 unit kendaraan setiap bulan.

Rakesh Srivastava mengungkapkan sejauh ini pesanan Magnite tembus 32.800 unit dalam waktu satu bulan sejak diluncurkan awal Desember lalu.

Harga Perkenalan

Salah satu faktor membludaknya pesanan Magnite karena harga yang ditawarkan cukup terjangkau. Terlebih NMI menerapkan sistem harga perkenalan, sehingga sewaktu-waktu bisa saja harga jualnya berubah menjadi lebih mahal.

Pesanan Magnite
Tampilan depan Nissan Magnite (Foto: Nissan)

Mobil berwajah Datsun ini dibanderol 499.000 INR atau sekira Rp96 jutaan untuk tipe terendah. Sedangkan tipe tertinggi dijual 935.000 INR atau Rp180 jutaan.

Di sana, Magnite tersedia dalam dua pilihan mesin bensin yaitu 1.0 liter B4D dual-VVT yang menghasilkan tenaga 72 hp. Mesin ini dikawinkan dengan transmisi manual lima percepatan.

Kedua, ada mesin 1.0 liter HRA0 turbocharge dengan kemampuan mengeluarkan tenaga puncak 95 hp. Tenaga disalurkan ke roda melalui transmisi manual lima percepatan atau otomatis jenis CVT.

Magnite telah dibekali dengan sejumlah fitur unggulan termasuk X-Tronic CVT, Cruise Control, 36 degree Around View Monitor, dan Nissan Connect.

Nissan Magnite Dipasarkan di Indonesia

Tak lama setelah resmi diniagakan di India, Magnite masuk Indonesia pada 21 Desember 2020.

Bermain di segmen kompak, Nissan Magnite datang dengan tampilan eksterior yang tajam. Lalu dikombinasikan oleh performa bertenaga, serta teknologi terkini sesuai dengan kebutuhan masyarakat perkotaan.

Pesaing Kia Sonet ini telah dibekali mesin bensin berkapasitas 999 cc dengan turbocharger yang diklaim mampu mengeluarkan tenaga 98 hp pada 5.000 rpm dan torsi puncak 160 Nm pada rentang 2.800-3.600 rpm.

Tenaga disalurkan ke roda melalui transmisi manual lima apercepatan atau otomatis jenis CVT.

Harga Nissan Magnite
Meluncur di Indonesia, Harga Nissan Magnite mulai Rp208 Juta (Foto: Nissan)

Berikut daftar harga beserta varian Nissan Magnite yang berlaku untuk wilayah Jakarta (OTR Jakarta):

  • Magnite Upper MT Rp208,8 juta
  • Magnite Premium MT Rp226,3 juta
  • Magnite Premium CVT Rp238,8 juta

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Uji Emisi Gratis
Previous post
Catat Nih! Jadwal dan Lokasi Uji Emisi Kendaraan Gratis di Jakarta
Hyundai dan Kia
Next post
Hyundai dan Kia Pede Penjualan Mobil Akan Meningkat pada 2021

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *