Home » Berita » Pesanan Suzuki All New Ertiga Diklaim Sesuai Target

Pesanan Suzuki All New Ertiga Diklaim Sesuai Target

Ubud – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menggelar sesi Media Test Drive produk MPV terbarunya yang meluncur April lalu yaitu All New Ertiga. Puluhan media nasional diajak untuk menguji langsung keunggulan All New Ertiga di pulau Bali selama tiga hari, 25 – 27 Juni 2018.

“Sengaja kami pilih Bali untuk mendapatkan suasana yang menyenangkan saat mengeksplorasi All New Ertiga. Rute yang dilalui punya karakter menantang dan bisa menguji keunggulan fitur dan performa produk kami,” ucap Harold Donnel, Head of Product Development & Marketing Research PT SIS di Bali, Senin (25/6).

Test Drive All New Ertiga
Suzuki Indonesia menggelar media test drive All New Ertiga di Bali (Z)

Menurut Harold, Bali juga sangat sejalan dengan konsep All New Ertiga sebagai kendaraan yang menyatukan semuanya. Antara keluarga dan juga wilayah yang asyik buat dikunjungi bersama-sama.

“Kami siapkan 10 unit Ertiga untuk membawa puluhan jurnalis menjelajahi bagian utara Bali mulai dari Ubud, Danau Batur, Soeksada Taman Ujung dan Pantai Amed,” tambah Harold.

“Harapannya semua peserta test drive All New Ertiga bisa merasakan pengalaman berbeda mulai dari performa, keunggulan, dan keistimewaan All New Ertiga sambil menjelajahi pesona pulau Bali,” pungkasnya.

Pesanan All New Ertiga Capai Angka 6 Ribu Unit

Dalam media test drive pihak SIS juga menginformasikan kalau hingga 21 Juni 2018 total pemesanan (booking) All New Ertiga hanya mencapai 6.772 unit.  Namun begitu menurut Harold  pencapaian itu sudah sesuai dengan ekspetasi. Bahkan menurutnya mobil low multi purpose vehicle ( LMPV) ini diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia.

“Hal ini semakin memicu kami untuk dapat mengembangkan produk yang berkualitas bagi konsumen,” ujar Harold  di kawasan Ubud, Bali, Senin (25/6/2018).

Sepanjang media test drive berlangsung, SIS menggelar berbagai kegiatan unik berkaitan dengan keunggulan yang dimiliki Ertiga baru. Hari pertama di Bali, perwakilan kelompok peserta mengikuti Zig Zag dan Parking Challenge. Peserta dituntut bisa melakukan akselerasi melewati cone sesingkat mungkin.

Tantangan lainnya adalah liga irit serta Luggage Challenge untuk membuktikan lapangnya kapasitas kabin di All New Ertiga. Seperti diketahui, MPV terbaru Suzuki penantang Mitsubishi Xpander dan MPV kembar Avanza – Xenia memiliki dimensi baru yang lebih besar.

Konsep desain interior-nya juga digarap lebih elegan serta dilengkapi dengan fitur keamanan yang cukup mumpuni. Menggunakan platform baru, rangka All New Ertiga dibuat lebih rigid dengan bobot lebih ringan 15 persen dari sebelumnya. Sehingga Suzuki Ertiga baru lebih irit bahan bakar. Penasaran bagaimana rasanya naik All New Ertiga, ikuti terus barita di Carmudi. (dol)

mengemudikan mobil
Previous post
Momen Bersejarah, Perempuan di Arab Saudi Boleh Mengemudikan Mobil
Next post
Catat! 2 Juli Ada Uji Coba Rekayasa Lalu Lintas di Jakarta Jelang Asian Games