Mobil

Peugeot 3008 dan 5008 Active Nyaman Dikendarai, Ini Salah Satu Sebabnya

Jakarta — Di tengah dominasi Sport Utility Vehicle (SUV) merek Jepang, Peugeot 3008 dan 5008 Active hadir sebagai pilihan dari merek Eropa dengan harga bersaing. Faktor kenyamanan menjadi salah satu aspek yang ditawarkan kedua model tersebut.

Kursi Peugeot 3008 dan 5008 Active

Salah satu kunci kenyamanan Peugeot 3008 dan 5008 Active terdapat pada kursi yang digunakannya. (Foto: Peugeot)

Dalam keterangan tertulisnya, Jumat (26/11/2021), Astra Peugeot menyebut salah satu kunci kenyamanan Peugeot 3008 dan 5008 Active terdapat pada kursi yang digunakannya.

“Kursi menjadi salah satu bagian yang sangat diperhatikan oleh Peugeot. Sepintas terlihat simpel, namun perlu ketelitian dan detail yang mendalam,” tulis merek asal Perancis tersebut.

Dengan dasar pemikiran seperti itu maka wajar jika kursi mobil kedua model menjadi salah satu bagian yang sangat kompleks dan berteknologi tinggi. Dalam hal penampilannya, kursi varian Active dibungkus material kombinasi kulit dan fabric.

Masih menurut sumber yang sama, sebuah kursi mobil Peugeot bisa terdiri dari 150 lebih suku cadang yang berbeda.

5008 Active

New Peugeot 5008 juga tersedia dalam varian Active yang dijual Rp645 juta. (Foto: Astra Peugeot)

Adapun rancangannya selalu memperhatikan tiga hal. Pertama, resistance yang berarti ketahanan sebuah kursi menopang penggunanya yang memiliki beragam postur dan bobot badan.

Kedua, wear and tear yaitu sisi keawetan dari material-material yang digunakan pada kursi tanpa meninggalkan aspek kenyamanan. Ketiga, temperature yang menentukan pengalaman perbedaan suhu menempati kursi saat cuaca panas atau dingin.

Tak kalah penting, bagi Peugeot, pelanggan harus dapat merasakan kursi dengan posisi duduk yang tepat, ergonomis, dinamis, aman, dan nyaman. Selain itu kursi juga harus dapat menopang dengan maksimal saat berada dalam perjalanan.

Harga Cukup Menggoda

Sebagai informasi, Peugeot 3008 Active ditawarkan dengan harga Rp590 juta sedangkan Peugeot 5008 Active dibanderol dengan angka Rp645 juta. Astra Peugeot menghadirkan varian Active untuk menyasar konsumen yang ingin naik kelas ke mobil Eropa.

Kendati demikian kedua mobil tetap membawa karakteristik yang sama dengan varian Allure Plus yang dijual lebih mahal Rp130 juta untuk masing-masing model.

Penulis: Mada Prastya
Editor: Dimas

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts