Home » Berita » Peugeot 5008 dan Vespa GTS Super Meluncur, hingga Suzuki Segera Jual Jimny

Peugeot 5008 dan Vespa GTS Super Meluncur, hingga Suzuki Segera Jual Jimny

Berita Sepekan Carmudi

Jakarta – Industri otomotif sepekan ke belakang diisi dengan berita peluncuran tiga kendaraan terbaru. Di mulai dari Vespa GTS Super 150, Peugeot 5008, Mercedes-Benz Actros dan Arocs. Selain itu ada kabar lain yang tak kalah menariknya dan sudah lama menjadi perbincangan yaitu soal Suzuki Jimny. Mobil jenis Sport Utility Vehicle (SUV) itu akan resmi diniagakan di Tanah Air mulai pertengahan Juli 2019.

Berikut ini rangkuman berita Carmudi yang cukup menarik perhatian pembaca dalam sepekan ke belakang:

1. Vespa GTS Super 150 Terbaru Meluncur

PT Piaggio Indonesia selaku Agen Pemegang Merek (APM) dari beberapa merek sepeda motor seperti Piaggio, Vespa, dan Moto Guzzi, meluncurkan skuter terbaru, Vespa GTS Super 150 i-get ABS.

Vespa GTS Super 150 i-get ABS terbaru (Foto: Santo/Carmudi)

Vespa GTS Super 150 i-get ABS terbaru tersedia dalam empat pilihan warna. Seperti Yellow Sole, White lnnocenza, Black Vulcano, dan Red Passione. Vespa GTS Super 150 i-get ABS terbaru sudah bisa dimiliki dengan harga Rp58 juta. Harga tersebut on the road Jakarta.

2. Tiga Fitur yang Dihilangkan dari Peugeot 5008

PT Astra International Tbk, Peugeot Sales Operation resmi meluncurkan Peugeot 5008. SUV 7 seater ini didatangkan langsung dari dari Perancis. Untuk penyesuaian, ada beberapa fitur yang dikurangi karena dinilai tidak cocok dengan Indonesia.

“Untuk penyesuaian, ada 3 fitur yang dikurangi. Rem otomatis, penghangat di kursi sama blind spot. Ketiga fitur itu dinilai kurang cocok dengan Indonesia,” ujar Rokky Irvayandi selaku Chief Executive Astra Peugeot.

Spesifikasi Peugeot 5008
Spesifikasi Peugeot 5008 (Foto: Rizen/Carmudi)

Astra Peugeot membanderol Peugeot 5008 ini dengan harga Rp 820 juta on the road Jakarta. Peugeot 5008 ditawarkan dengan 4 pilihan warna. Mulai dari Emerald crystal, Nimbus grey, Nera black dan Pearlescent white.

3. Mercedes-Benz Actros dan Arocs

PT Daimler Commercial Vehicle Indonesia selaku agen pemegang merek truk Mercedes-Benz merilis Actros dan Arocs terbaru. Kedua truk Mercedes-Benz ini hadir dengan teknologi dan fitur mutakhir diantaranya Active Brake Assist dan Poweshift3. Actros hadir untuk truk on road dengan fokus distribusi barang antar kota. Sementara itu, Arocs ditujukan sebagai truk off road untuk kebutuhan industri konstruksi, tambang, dan logging.

Peluncuran Mercedes-Benz Arocs

Actros dan Arocs telah melewati pengujian komprehensif sepanjang 63 juta kilometer serta melewati wind tunnel selama 2.600 jam untuk memastikan reliabilitasnya. Tidak hanya tangguh, Actros dan Arocs pengoperasiannya kian mudah dengan transmisi Mercedes Powershift3 yang membuat pengemudi tidak perlu repot injak kopling dan pindah-pindah tuas perseneling.

4. Pengujian Bahan Bakar Bensin Baru Setara Euro4

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) melalui Pusat Penelitian dan Pengembangan Teknologi Minyak dan Gas Bumi (PPPTMGB) “LEMIGAS” melakukan pengujian bahan bakar bensin setara Euro4. Pengujian ini melibatkan tiga mobil penumpang dengan jarak tempuh 21 ribu kilometer.

Kepala PPPTMGB “LEMIGAS” Setyorini Tri Hutami mengatakan uji jalan ini dimaksudkan untuk melakukan pengujian terhadap kualitas bahan bensin setara Euro 4.

Uji Jalan BBM setara Euro4 (Foto: Kementerian ESDM)

“Tujuan uji jalan ini adalah mengetahui pengaruh penggunaan bensin setara Euro4 terhadap kinerja mesin berbahan bakar bensin kendaraan bermotor. Serta komponen mesin dan minyak pelumas dan untuk mendapatkan produk baru bensin berkarakteristik setara Euro 4 dan menghasilkan emisi gas buang yang memenuhi standar Euro4,” ujar Setyorini.

5. Suzuki Jimny Siap Dipasarkan

GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) akan kembali dilaksanakan pada 18-28 Juli 2019. Sejumlah mobil baru siap meluncur, salah satunya yaitu Suzuki Jimny. Sinyal kedatangannya sudah disampaikan langusng oleh Harold Donnel selaku Head of Brand Development and Marketing Research Suzuki Indomobil Sales (SIS) divisi roda empat.

“Kalau bicara Jimny proses semuanya masih berjalan, mudah-mudahan di ajang pameran Juli mendatang sudah bisa display, sudah bisa kita sah-kan lah untuk dipasarkan,” ujarnya.

Peluncuran Suzuki Jimny di Thailand (Foto: Suzuki)

Harold menambahkan kalau untuk kondisi Suzuki Jimny ini pihaknya masih belum membuka legal inden. Akan tetapi beberapa dealer sudah secara inisiatif menarik inden.

Previous post
Toyota Kucurkan Dana Rp28,3 T untuk Kembangkan Kendaraan Hybrid di Indonesia
Next post
Daihatsu Club Auto Clinic Berikan Ilmu Berkendara yang Benar