Home » Sepeda motor » Piaggio Akan Luncurkan Motor Baru Seharga Rp600 Jutaan

Piaggio Akan Luncurkan Motor Baru Seharga Rp600 Jutaan

Aprilia Shiver 900 resmi mendarat di Indonesia.
Aprilia Shiver 900 resmi mendarat di Indonesia. Foto/Ist

Jakarta – PT Piaggio Indonesia (PID) besok, Kamis (10/10) akan meluncurkan motor baru produk terbaru yaitu Aprilia Shiver 900. Rencanannya akan secara resmi meluncur ke Indonesia esok hari di Pondok Indah Mall (PIM) sembari menggelar pameran.

Bermain di segmen sport naked bike, Aprilia Shiver 900 ini hadir dengan beberapa ubahan. Mulai dari aspek mesin, teknologi, dan struktur chassis telah diterapkan pada motor berbadan besar ini. Kendati baru meluncur secara resmi pada esok hari, tetapi PID sudah memamerkan motor ini di area mall kepada pengunjung yang datang.

Mulai 7 hingga 13 Oktober 2019, Aprilia Shiver 900 tampil perdana pada rangkaian acara mall-to-mall exhibition yang diadakan di Pondok Indah Mall 2. Selanjutnya, Aprilia Shiver 900 juga dijadwalkan untuk dipamerkan di Pacific Place dan Plaza Indonesia. Sepeda motor berkapasitas mesin 900 cc, dua silinder ini mampu mengeluarkan tenaga hingga 95 hp dengan torsi 90 Nm.

Aprilia Shiver 900 resmi mendarat di Indonesia.
Aprilia Shiver 900 resmi mendarat di Indonesia.

Mesin Aprilia Shiver 900

Di dalam mesinnya, ada jarak sudut 90 derajat pada peletakkan kedua silinder. Masing-masing silinder dibekali dengan empat valve timing, dual noken as dan pendingin cairan. Pengembangan serius turut berimbas pada pengoperasian mesin yang mampu mengurangi gesekan pada piston. Selain punya mesin besar, motor ini juga dibekali dengan fitur yang cukup kekinian.

Aprilia Shiver 900 dilengkapi dengan layar TFT full-colour berukuran 4,3 inci yang dapat mengakomodir pengendara dengan sistem navigasi, rev counter, speedometer, temperatur pendingin, temperatur udara, serta jam. Bisa juga konektifitas Aprilia MIA via V4-MP App. Fitur ini memungkinkan pemilik melihat informasi perjalanan seperti konsumsi bahan bakar, rute dan kecepatan, serta kondisi grip.

Aprilia Shiver 900 resmi mendarat di Indonesia.
Aprilia Shiver 900 resmi mendarat di Indonesia.

Layar yang tertanam ini juga cukup canggih, karena sudah dilengkapi dengan sensor cahaya. Selain menampilkan Aprilia Shiver 900, PID juga menampilkan Moto Guzzi V85TT. Sepeda motor bergaya enduro off-road klasik ini hadir menyapa para pengunjug mall yang datang. Aprilia Shiver 900 berwarna Challenging Red ditawarkan dengan harga Rp560 juta (on-the-road Jakarta).

Sedangkan Moto Guzzi V85TT ditawarkan seharga Rp650juta (on-the-road Jakarta). Konsumen juga dipermudah dengan program penawaran eksklusif dengan angsuran 0% dan pembelian paket aksesori eksklusif seharga Rp60juta. Paket itu termasuk knalpot akrapovic, engine guard kit, pelindung reservoir tangki & clutch oil, kaca spion berbahan aluminium, serta mudguard karbon depan.

Moto Guzzi V85TT ikut melantai di mall.
Moto Guzzi V85TT ikut melantai di mall.

Penulis: Rizen

Editor: Lesmana

Beberapa aliran modifikasi Kawasaki Ninja RR 150 yang bisa menjadi referensi.
Previous post
Simak Dulu Aliran Modifikasi Ninja RR yang Nggak Norak
Next post
Belum Banyak yang Tahu, Ini Fungsi "B" di Tuas Transmisi Mobil Hybrid Toyota

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *