Sepeda motor

Piaggio Bocorkan Alasan Pilih Vespa Sprint 150 i-get Sebagai Model Terbatas HUT Ke-10

Jakarta — PT Piaggio Indonesia merayakan satu dekade eksistensinya di pasar otomotif Tanah Air. Salah satu selebrasi yang dilakukan ialah menghadirkan Vespa Sprint 150 i-get edisi terbatas yang hanya dibuat 1.010 unit.

Hadir dengan sentuhan spesial di sejumlah komponen, model ini juga memiliki badge yang menandakan urutan produksinya.

(Foto: Carmudi)

Ayu Hapsari, Public Relations and Communications Manager PID mengungkap alasan dipilihnya Vespa Sprint sebagai basis model edisi terbatas tersebut.

“Kenapa kita pilih Sprint, kalau Primavera, kan, ulang tahun yang ke-75 sudah ada, ya. Sekarang kita kasih Sprint karena salah satu yang terfavorit,” katanya saat ditemui di Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, Jumat (17/12/2021).

Ayu tidak menyebut Sprint adalah model Vespa terlaris sehingga dipilih sebagai basis untuk model edisi terbatas. Tapi menurutnya Sprint tergolong model yang ramai peminatnya.

“Kalau penjualan semuanya sama-sama bagus, cuma (Sprint) disukai oleh banyak masyarakat Indonesia,” tambahnya.

Harga Vespa Sprint 150 i-get Edisi Ultah Ke-10 Piaggio Indonesia

Vespa Sprint 150 i-get Limited Edition 02

(Foto: Carmudi)

Patut diketahui, model yang memiliki nama lengkap PT Piaggio Indonesia 10th Anniversary Vespa Sprint 150 i-get Limited Edition tersebut ditawarkan dengan harga Rp60 juta on the road DKI Jakarta.

Angka tersebut terpantau lebih tinggi jika dibanding harga model regulernya yang dijual Rp49 juta atau bahkan Vespa Sprint S 150 i-Get yang dibanderol Rp51,5 juta.

Penelusuran Carmudi, Sprint edisi ulang tahun ke-10 PT Piaggio Indonesia memiliki sejumlah perbedaan dibanding model reguler.

Tampilannya dibalut warna biru metalik dibarengi penggunaan warna bronze seperti yang terdapat di frameheadlamp, pinggiran tameng depan, dan pegangan pembonceng.

Selain itu desain joknya juga berbeda dengan Sprint model reguler.

(Foto: Carmudi)

Untuk model edisi terbatas ini PT Piaggio Indonesia turut meningkatkan fiturnya melalui penggunaan panel instrumen layar digital TFT. Kehadiran fitur ini merupakan yang pertama kalinya pada Vespa Sprint.

Kemudian untuk menandakan tingkat eksklusivitasnya, setiap model dilengkapi badge berisi urutan produksinya yang bisa ditemui di sekitar dek tengah.

Penulis: Mada Prastya
Editor: Dimas

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts