Sepeda motor

Piaggio Indonesia Hadirkan 4 Motor Baru dari Aprilia dan Moto Guzzi

Jakarta – PT Piaggio Indonesia (PID) memperkenalkan empat motor baru dari brand Aprilia dan Moto Guzzi. Produk tersebut antara lain Aprilia RS 660, Aprilia Tuono 660, Moto Guzzi V7 Stone, dan Moto Guzzi V85 TT Travel.

“PT Piaggio Indonesia selalu bersemangat untuk menghadirkan produk terbaru kami ke Indonesia, kami memiliki tujuan untuk memberikan kontribusi terhadap pengembangan pasar dan antusiasme di dalamnya,” ujar Marco Noto La Diega, President Director PID dikutip dari keterangan resminya, Kamis (9/9/2021).

Motor Baru Aprilia RS 660

Aprilia RS 660 (Foto: PID)

Aprilia RS 660 hadir sebagai motor sport fairing dengan performa balap yang dikenal memiliki respons gesit dan agresif. Kemudian untuk Aprilia Tuono 660 masuk dalam kategori naked bike walau sekilas tampilannya ikut dilengkapi fairing.

Di atas kertas, kedua motor baru Aprilia ini sama-sama menggunakan mesin 659 cc. Namun, Aprilia RS 660 punya tenaga lebih tinggi, yakni 100 hp sementara untuk Aprilia Tuono sebesar 95 hp. Sedangkan untuk torsi puncak dari kedua motor sama-sama berada di angka 67 Nm.

Motor Baru Aprilia Tuono 660

Aprilia Tuono 660 (Foto: Moto Guzzi)

Beranjak ke brand Moto Guzzi, generasi keempat dari model legendaris Moto Guzzi V7 Stone resmi hadir di Indonesia. Wujudnya masih mempertahankan desain yang timeless dan berkarakter.

Beberapa fitur anyar pada generasi ini antara lain panel instrumen LCD full digital, knalpot hitam, desain pelek baru, panel samping baru, dan mudguard belakang yang ukurannya lebih pendek.

Moto-Guzzi-V7-Stone

Moto Guzzi V7 Stone (Foto: PID)

Model terakhir yang turut diperkenalkan ialah Moto Guzzi V85 TT Travel. Produk ini bisa menjadi salah satu pilihan motor dual purpose premium bagi konsumen di Indonesia.

Untuk mesinnya, kedua produk Moto Guzzi tersebut sama-sama dibekali mesin V-Twin 853 cc.

Namun, Moto Guzzi V85 TT Travel menawarkan performa lebih superior dengan tenaga tertinggi 76 hp dan torsi pundak 82 Nm. Sedangkan untuk Moto Guzzi V7 Stone output-nya sebesar 65 hp dan torsi tertinggi 73 Nm.

Moto-Guzzi-V85-TT-Travel

Moto Guzzi V85 TT Travel (Foto: PID)

Harga Motor Baru Aprilia dan Moto Guzzi

Dikutip dari laman resminya, Aprilia RS 660 ditawarkan Rp650 juta dan Aprilia Tuono 660 Rp630 juta. Kemudian untuk Moto Guzzi V7 Stone harganya Rp535 juta dan Moto Guzzi V85 TT Travel Rp700 juta. Semua harga berlaku on the road DKI Jakarta.

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *