Berita Sepeda motor Sumber informasi

Piaggio Luncurkan MP3 500, Harganya Hampir Setara Dua Mobil LCGC

Jakarta – Usai membawa dua model barunya di pasar roda dua Tanah Air dengan Medley dan Liberty, kali ini Piaggio resmi meluncurkan Piaggio MP3 500 Business.

Sesuai namanya, Piaggio MP3 500 mengusung tema “Business” yang membedakan jenis skutik ini melalui beberapa detil yang dikemas secara premium dengan skutik lainnya.

Sisi teknologi yang dikedepankan mengadopsi sistem panel instrumen paling kekinian. Boleh dibilang sangat bisa untuk menandingi para kompetitornya di pasaran.

Piaggiao MP3 500

Motor skutik roda 3, Piaggio MP3 500 resmi diluncurkan di Indonesia (Carmudi Indonesia/Amaliah)

Termasuk dari sektor engine yang sudah menggunakan teknologi mesin Quasar 500cc yang hadir dengan pendingin likuid dan juga sistem kontrol mesin “ride by wire”.

Ride by wire ini sudah banyak dijumpai pada kendaraan-kendaraan canggih. Teknologi baru yang memungkinkan kita melakukan akselerasi berkendara dengan lebih stabil.

Nah, Piaggio MP3 500 menawarkan dua mode berkendara yang dapat dipilih.

Pertama, mode STD yang mendukung performa berkendara lebih optimal. Menjanjikan sebuah pengalaman berkendara yang lebih asik dan bisa diajak melesat cepat di jalan raya.

Yang kedua ada tawaran mode ECO. Hampir sama dengan teknologi ECO di kendaraan roda dua dan empat lainnya, fitur ini memiliki fungsi melakukan akselerasi dengan konsumsi bahan bakar yang lebih rendah dan pastinya ramah lingkungan.

Intinya, ECO mode hadir agar bisa merasakan bagaimana MP3 500 dengan kapasitas mesin sampai 500cc tetap menjanjikan dalam segi penggunaan bahan bakar sehari-hari.

Baca Juga : Vespa Luncurkan Senjata Andalannya “Vespa GTS Super”

Tapi tentunya bukan cuma itu saja yang bisa dibahas terkait model skutik tiga roda ini. Sisi keamanan pun jadi keunggulan Piaggio MP3 500.

Berkat aplikasi teknologi pengereman ABS/ASR, memberi perasaan aman yang lebih di setiap mengendarainya.

Begitu juga dengan sistem pengunci pada suspensi bagian depan yang memberikan kenyamanan. Parkir lebih mudah tanpa perlu menginjakkan kaki ke tanah.

Sementara di bagian kaki-kaki, motor ini sudah dilengkapi roda depan berukuran 13 inci dan belakang 14 inci. Yang bikin unik, kedua roda depan tersebut selalu mengikuti pergerakan pengendaranya.

Hasilnya, meski punya tiga buah roda, saat dipakai tetap terasa nyaman seperti mengendarai motor konvensional yang memiliki dua buah roda, kereenn…

Satu lagi yang keren dari Piaggio MP3 500 adanya Piaggio Multimedia Platform (PMP Multimedia). Teknologi ini seperti head unit di mobil yang bisa disinkronisasikan ke ponsel iOS maupun Android, wowww!

Mau tau harganya? Dengan semua keunggulan itu, Piaggio MP3 500 punya banderol melebihi harga satu unit mobil LCGC.

Untuk bisa bawa pulang Piaggio MP3 500, harus merogoh kocek sebesar Rp280 juta. Juga tak banyak warna yang bisa dipilih, hanya dua pilihan saja, Bianco Iceberg (putih) dan Nero Universo (hitam).

Harga yang dahsyat untuk sebuah skutik mewah beroda tiga, bukan begitu? (Amaliah)

Tutus Subronto

Tutus Subronto memulai karirnya di dunia otomotif sebagai jurnalis di Media Indonesia. Sejak 2008, telah meliput beragam kegiatan otomotif nasional. Terhitung Januari 2014 masuk sebagai tim Content Writer di Carmudi Indonesia. Kini terlibat di tim editorial Journal Carmudi Indonesia untuk mengulas dan publikasikan berita-berita otomotif terbaru. Email: [email protected]

Related Posts

/