Berita Mobil Sumber informasi

Picu Semangat Kerja, Jessica Iskandar Beli BMW 430i Convertible

Jakarta – Sebagai salah satu produsen mobil sport mewah, BMW menghadirkan beragam model mobil yang disesuaikan dengan keinginan dan selera para konsumennya.

Desain yang menarik dan atraktif, disertai dengan beragam fitur kenyamanan dan keamanan dalam berkendara, membuat siapa pun kepincut ingin meminang mobil buatan Jerman tersebut.

BMW 430i Convertible

Jessica Iskandar berpose dengan mobil sport mewahnya (Dok.Bintang)

Salah satu artis yang gemar mengendarai mobil asal Bavaria ini adalah Jessica Iskandar. Ibu muda beranak satu ini memilih BMW 430i Convertible sebagai kendaraan hariannya. Salah satu alasannya membeli mobil ini agar memicunya untuk bekerja lebih keras lagi.

“Saya membeli mobil ini karena suka dengan modelnya. Meskipun kerja itu capek, tapi dinikmatin saja. Saya ingin sekali-kali mengikuti kesenangan hati. Jadi, mobil ini sebagai pemicu semangat kerja,” ujar Jessica.

BMW 430i Convertible Dibeli untuk Sang Anak

Jessica mengaku kalau dirinya tak terlalu mengerti soal merek mobil. Namun, ia memilih BMW 430i Convertible berkelir putih ini karena desainnya yang sporti dan modern. Alasan lain Jessica membeli mobil ini, karena sang anak senang dengan mobil yang atapnya bisa dibuka secara otomatis.

“Saya ngga terlalu mengerti soal merek mobil. Saya cuma senang karena atap mobilnya bisa membuka secara otomatis. Anak saya pun senang diajak jalan-jalan dengan mobil ini,” cetusnya.

BMW 430i convertible

Jessica Iskandar usai melakukan kegiatan rutin harian (Dok.Bintang)

Mengenai performa, BMW 430i Convertible milik Jessica disematkan mesin berkapasitas 1.998 cc, 4-silinder segaris, 4-katup per silinder. Tenaga yang mampu dihasilkan sebesar 185 kW (252 dk) pada 5.200 rpm, dengan torsi puncaknya mencapai 350 Nm pada 1.450 – 4.800 rpm.

Mengenai akselerasinya dari 0 – 100 kpj, sanggup ditempuh dalam waktu 6.3 detik. Sedangkan kecepatan maksimalnya mencapai 250 kpj. Untuk konsumsi bahan bakarnya saat rute kombinasi berkisar 16.94 kpl.

Konsumsi bahan bakar ini terbilang cukup irit untuk mobil berjenis sport. Mengenai harga jualnya, BMW 430i terbaru dibanderol dengan harga berkisar Rp 1.219 miliar.

BMW 430i convertible

Jessica Iskandar dengan mobil sport BMW 4-Series Convertible (Dok.Bintang)

Jessica menyadari kalau biaya perawatan mobil, khususnya yang buatan Eropa, memang agak mahal. Untuk itu, sebisa mungkin ia melakukan perawatan secara berkala agar mobilnya tak gampang rusak.

“Sejauh ini, mobil ini ngga pernah rusak. Perawatan rutin paling servis berdasarkan kilometer. Adanya mobil ini memang memacu saya untuk kerja keras dan harus profesional. Dengan ini, tanggung jawab akan lebih baik lagi. Selain itu, dengan bekerja keras bisa mendapat kesenangan juga,” tuntasnya. (Dol)

Galih Rachdityo

Memulai karir sebagai jurnalis otomotif di media cetak MODIF dan Classic+ pada akhir 2007. Sempat beralih menjadi jurnalis olahraga pada akhir 2010 di media online, bolanews.com. Terhitung sejak akhir September 2014, bergabung dengan tim editorial Carmudi Indonesia sebagai content writer yang mengulas berita-berita otomotif terkini. E-mail: [email protected]

Related Posts