Mobil

Pilihan Mobil Suzuki di Bawah Rp200 Juta yang Bisa Manjakan Istri

Ada beragam pilihan merek dan model mobil yang dibanderol dengan harga di bawah Rp200 juta, sebut saja satu di antaranya Suzuki. Perusahaan berlogo “S” ini dikenal sebagai salah satu produsen otomotif yang menawarkan kendaraan dengan harga terjangkau.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku Agen Pemegang Merek (APM) mobil Suzuki di Indonesia saat ini memasarkan 12 model dari beragam segmen. Antara lain Karimun 50th Anniversary Edition, New Ignis, XL7, New Baleno, Jimny, All New Ertiga, All New Ertiga Suzuki Sport, New SX4 S-Cross, Karimun Wagon R, New Carry Pick-Up, APV Arena, dan APV New Luxury.

Meski hanya menjajakan 12 model saja, tapi hampir semuanya mendapat sambutan positif dari konsumen di Indonesia. Tak heran jika Suzuki selalu masuk dalam lima besar merek terlaris di Indonesia.

Mobil di Bawah Rp200 Juta

Booth Suzuki di IIMS Surabaya 2019 (Foto: Suzuki)

Dari belasan model yang dijual, beberapa di antaranya diniagakan dengan harga di bawah Rp200 juta. Umumnya mobil-mobil yang berada di harga tersebut paling diburu oleh konsumen, karena selain murah pengguna bisa memanjakan istri sekaligus anak-anak ke tempat rekreasi, liburan, hingga berbelanja.

Lantas mobil Suzuki apa saja yang dibanderol di bawah Rp200 juta? Simak daftarnya berikut ini.

Suzuki APV Arena

Bila Carmudian mencari mobil berukuran besar, bisa menjatuhkan pilihan kepada Suzuki APV Arena.

MPV yang sudah ada di Indonesia sejak 2004 ini punya keunggulan mampu menampung hingga 8 penumpang.

Mobil di Bawah Rp200 Juta

Mobil Suzuki APV Arena varian terendah dibanderol di bawah Rp200 juta (Foto: Suzuki)

Bentuknya yang mengotak dan mempunyai panjang keseluruhan 4.155 mm mampu menghadirkan suasana kabin yang lega dan nyaman. Lebar dari mobil ini 1.655 mm, tinggi 1.865 mm, dan jarak poros roda 2.625 mm.

Jika Carmudian terpincut dengan APV Arena bisa memilih varian GA atau GL. Masing-masing varian itu dibanderol Rp192 juta dan Rp199,5 on the roda Jakarta.

APV Arena telah dibekali dengan sejumlah fitur standar, meliputi air intake tinggi, side impact beam, rem depan ventilated disc, rem belakang leading & trailing drums, dan masih banyak lagi.

Bicara soal performa, Suzuki APV Arena menggendong mesin 1.493 cc bertenaga 92 hp dan torsi 126 Nm.

New Suzuki Ignis

Mobil Suzuki lain di bawah Rp200 juta yang bisa menjadi pilihan Carmudian adalah New Suzuki Ignis. Mobil ini sangat cocok bagi keluarga muda, karena bentuknya kecil dan punya kabin yang cukup luas serta mampu menampung 5 orang di kabin.

Mobil di Bawah Rp200 Juta

Suzuki Ignis (Foto: SIS)

Suzuki Ignis ditawarkan dalam empat varian, tiga di antaranya dijual dengan harga dibawah Rp200 juta. Mulai dari Ignis GL MT seharga Rp175,5 juta, GL AGS Rp185,5 juta, dan GX MT Rp194,5 juta on the road Jakarta.

Mobil perkotaan ini punya mesin jenis K12M berkapasitas 1.197 cc yang diklaim mampu mengeluarkan tenaga maksimal 81 hp dan torsi puncak 113 Nm.

Adapun fitur standar yang dimilikinya, yaitu pelek 15 inci, roof rails, cup holder, tilt steering, USB AUX Socket, Keyless entry, dan lainnya.

Suzuki Karimun Wagon R

Mobil berukuran kecil lain yang dimiliki Suzuki yaitu Karimun Wagon R. Mobil yang masuk ke segmen LCGC ini datang dengan enam varian dengan harga mulai dari Rp122 juta sampai Rp152,5 juta on the roda Jakarta.

Suzuki Karimun Wagon R (Foto: SIS)

Sumber tenaganya berasal dari mesin bensin berkapasitas 998 cc dengan tenaga maksimal 67 hp pada 6.200 rpm dan torsi puncak 90 Nm pada 3.500 rpm. Tenaga disalurkan ke roda melaui transmisi manual dan Auto Gear Shift (AGS).

Mobil yang sudah diproduksi di Indonesia ini memiliki pelek berukuran 13 inci, power outlet 12V, Immobilizer, dan child proof door lock.

 

Baca Juga:

 

Penulis: Santo Sirait

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts