BeritaSepeda motorSumber informasi

Pilihan Warna dan Stripe Terbaru Honda Sonic 150R

Honda Sonic 150R Aggresso Matte Black (Foto: AHM)

Jakarta – PT Astra Honda Motor (AHM) terkhir kali melakukan penyegaran terhadap Sonic 150R Oktober tahun lalu. Belum sampai satu tahun AHM kembali melakukan penyegaran.

Perlakuan yang diberikan tidak jauh berbeda hanya sebatas menambah pilihan warna dan perubahan pada stripe saja. Meski begitu AHM mengklaim dengan warna dan stripe baru menjadikan Sonic 150R semakin terlihat agrasif dan menarik perhatian.

Sisi agresif Honda Sonic 150R terpancar dari warna baru Aggresso Matte Black berpadu dengan stripe bercorak pada bagian shroud. Begitu juga dengan warna Energetic Red dan Activo Black yang semakin tampak dinamis dengan corak baru pada shroud serta bagian samping.

Sementara Sonic 150R dengan Honda Racing Red yang terinspirasi dari tim balap Astra Honda Racing Team (AHRT) tetap dipertahankan oleh Honda.

Marketing Director AHM Thomas Wijaya mengatakan penyegaran Honda Sonic 150R diwujudkan untuk memenuhi kebutuhan remaja. Atau anak muda yang ingin tampil beda, makin gaya, ekspresif, dinamis, dan suka beraksi tanpa batas.

”Penampilan baru ini semakin membanggakan dan membuat penggunanya semakin percaya diri. Dimensi ramping juga membuatnya lincah dikendarai. Performa dipertahankan karena sudah sesuai dengan kebutuhan pengguna sepeda motor di perkotaan sekaligus irit bahan bakar,” ujar Thomas dalam keterangan resminya.

Honda Sonic 150R dengan warna Aggresso Matte Black dan Honda Racing Red dipasarkan seharga Rp22,65 juta, sedangkan Sonic Sonic 150R warna Energetic Red dan Activo Black dijual Rp22,25 juta. Semua harga yang ditawarkan on the road Jakarta.

Sekilas Mengenai Honda Sonic 150R

Honda Sonic 150R meluncur perdana di Indonesia pada 2015. Kedatangannya untuk mengusik keberadaan Suzuki Satria F150 yang selama ini bermain sendiri di segmen bebek sport. Honda Sonic 150R memiliki desain tubuh ramping yang ergonomis, sesuai dengan postur tubuh remaja Indonesia.

Honda Sonic 150R dibekali dengan tipe mesin 4 Langkah, DOHC – 4 Katup dengan kapasitas 149.16 cc. Mesin ini mampu memuntahkamn tenaga sekuat 16.0 PS pada 9.000 rpm, dan torsi puncak 13.5 Nm pada 6.500 rpm.

Honda Sonic 150R Activo Black (Foto: AHM)

Beragam fitur menarik terpasang di Sonic 150R seperti lampu depan LED, lampu belakang simple tapi agresif, panel indikator digital dengan informasi lengkap, setang jepit (clip on steering) sebagai salah satu ciri khas dari bebek sport.

Sepeda motor yang memiliki panjang 1.941 mm ini juga sudah dibekali suspensi monokok di belakang untuk mendukung kenyamanan dan kestabilan saat bermanuver, desain velg aluminium bergata sporty, ban tubeless depan dan belakang masing-masing berukuran 70/90-17 dan 80/90-17.(dol)

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts