Berita Mobil Sumber informasi

Pindah ke Juventus, Ronaldo Jadi Sasaran Kemarahan Karyawan Mobil Fiat

Cristiano Ronaldo (Foto: Fourfourtwo)

Jakarta – Setelah tidak berhasil membawa tim sepak bola Portugal menjadi juara dalam Piala Dunia 2018, Cristiano Ronaldo langsung menjadi sorotan banyak media. Tidak hanya soal kegagalannya saja tapi juga terkait rumor kepindahan dirinya dari Real Madrid ke klub Juventus.

Kabar berembus, pria yang akrab dengan sapaan CR7 itu mendapat bayaran yang sangat tinggi. Ternyata kabar tingginya gaji Ronaldo membuat marah karyawan mobil Fiat. Diberitakan Carscoops, oleh Juventus Ronaldo akan dibeli seharga 100 juta euro atau sekira Rp 1,6 triliun.

Selain itu Ronaldo juga ditawari gaji sebesar 30 juta euro atau Rp 506 miliar pertahun. Belum cukup sampai disitu, pria kelahiran 5 Februari itu juga akan diangkat menjadi brand ambassador Fiat.

Mendengar besaran uang yang dikeluarkan untuk membeli satu orang pemain bola sangat tinggi, para karyawan mobil Fiat naik pitam. Kok bisa? lantas apa hubungannya Ronaldo pindah ke Juventus dengan karyawan Fiat?

Perusahaan mobil Fiat merupakan usaha milik keluarga Giovanni Agnelli dengan kepemilikan saham sekira 29,18 persen. Sementara Agnelli juga diketahui sebagai pemilik klub Juventus dengan total saham yang dipegangnnya sebesar 63,77 persen.

Bahkan, presiden Juventus saat ini, Andrea Agnelli salah satu anggota pendiri di perusahaan mobil tersebut, juga masuk dalam lingkaran bisnis Ferrari dan The Economist Group. Ini menyebabkan karyawan mobil Fiat marah karena mereka merasa belum pernah mendapatkan kenaikan gaji selama 10 tahun.

Sementara perusahaan berani mengeluarkan uang banyak untuk membeli Ronaldo. Ini bukan kali pertama karyawan mobil Fiat naik pitam, sebelumnya perusahaan membeli Gonzalo Higuain pada awal 2017.

“Setelah Higuain, sekarang Cristiano Ronaldo juga, ini memalukan. Pekerja Fiat belum pernah meningkati kenaikan gaji dalam 10 tahun. Dengan gaji Ronaldo kita bisa memberi setiap pekerja tambahan uang sekira 200 euro per bulannya (Rp3,3 juta). Kami telah kehilangan 10,7 persen dalam inflasi selama satu dekade terakhir, dan belum pernah pulih. Tapi Fiat Chrysler Automobiles (FCA) malah menghabiskan uang sebesar 126 juta euro per tahun untuk sponsor, di mana 26,5 juta euro untuk Juventus,” ujar Gerardo Giannone, seorang pekerja di pabrik Fiat’s Pomigliano D’Arco.

Jika Juventus dan Fiat benar akan mengeluarkan uang 100 juta euro, bersama dengan 120 juta euro dari akumulasi upah Ronaldo selama empat tahun, maka total investasi yang dikeluarkan perusahaa sebesar besar 220 juta euro. Seandainya kesepakatan itu berjalan secara otomatif akan menambah rasa sakit hati para karyawan mobil Fiat.

Suka Koleksi Mobil Mewah

Sebagai bintang sepak bola dan pernah meraih penghargaan Baloon d’Or tentunya penghasilan Ronaldo sangat tinggi. Sebagian kecil gajinya dibelikan mobil mewah. Berdasarkan informasi dari berbagai sumber koleksi mobil mewah yang pernah dimiliki oleh Ronaldo lebih dari 10 unit. Di antaranya BMW M6, Lamborghini Aventador LP 700-4, Ferrari LaFerrari, Bugatti Veyron, Rolls Royce Ghost, Rolls Royce Ghost, dan masih banyak lagi.(dol)

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di santo.evren@icarasia.com

Related Posts