BeritaEventProduk

Pioneer AVH-Z9150BT Head Unit Pakai Teknologi Dual Zone

Tangerang – Mengambil kesempatan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, Produsen audio aftermarket, Pioneer kenalkan head unit baru. Ya, head uni ini adalah Pioneer AVH-Z9150BT yang dibekali konektivitas nirkabel Wi-Fi internal.

Fungsinya dirancang khusus untuk menghubungkan ponsel milik pengemudi atau penumpang mobil tanpa menggunakan kabel. Head unit AVH-Z9150BT diklaim menjadi receiver Pioneer pertama yang mendukung Apple CarPlay lewat kabel USB dan nirkabel.

Bukan hanya itu, perangkat ini juga dilengkapi dengan teknologi wireless mirroring Miracast Certified Wi-Fi untuk ponsel Android tertentu. Head unit ini dilengkapi dengan layar sentuh capacitive berukuran 7 inci.

Bila dibanding dengan layar resistive pendahulunya, layar sentuh capacitive AVH-Z9150BT lebih cerah dan tajam. Selain itu juga lebih sensitif, mendukung multi-touch, serta lebih mudah dioperasikan dengan Graphical User Interface yang baru.

“Di ajang GIIAS 2018 kita luncurkan Pioneer AVH-Z9150BT, sebuah head unit yang dilengkapi teknologi wireless mirroring,” ujar Adi Wijaya, Product Manager Pioneer Indonesia saat peluncuran di GIIAS 2018 di ICE, BSD, Tangerang,(4/8).

Pioneer AVH-Z9150BT Dual Zone

Seperti disebutkan pada sub judul, head unit terbaru Pioneer AVH-Z9150BT ini menghadirkan teknologi dual zone. Ini merupakan yang memudahkan pengemudi memutar audio dari dua sumber secara bersamaan.

Misalnya, orang tua mendengarkan panduan berkendara atau podcast, sementara anak-anak di bangku belakang bisa mendengarkan musik yang mereka sukai pada saat yang sama tanpa gangguan. Pioneer AVH-Z9150BT sesuai untuk Apple CarPlay dan mendukung koneksi ke iPhone menggunakan koneksi nirkabel atau koneksi dengan kabel USB.

Apple CarPlay adalah cara yang lebih canggih, lebih aman, dan lebih menyenangkan dalam menggunakan iPhone di mobil. Bicara masalah harga, perangkat ini di banderol sekitar Rp11 jutaan dimana barangnya akan tersedia akhir September.

“Ini merupakan produk universal, bisa dipasang untuk semua mobil. Koneksi smartphone pun universal. iOS maupun Android bisa terhubung,” ucap Adi.

AVH-Z9150BT memiliki slot kartu SD baru yang mendukung kartu hingga kapasitas 32GB, slot HDMI, serta dua slot USB dengan pengisian daya cepat untuk perangkat Android dan iOS. Selain itu, AVH-Z9150BT mempertahankan slot untuk kabel AUX, RGB peripherals dan mikrofon, serta dukungan untuk kamera back-up dan aksesori lainnya.

Sebagai informasi, ajang GIIAS 2018 berlangsung hingga 12 September 2018. Bangayk produk menarik terkait otomotif yang bisa di jumpai,bahkan banyak diskon yang diberikan. (dol)

Dony Lesmana

Dony Lesman memulai karirnya di dunia jurnalis di Jawa Pos Surabaya 2003. Hijrah ke Jakarta bergabung di majalah Otomotif Ascomaxx dan Motomaxx di 2010. Sempat bergabung di portal berita Sindonews.com di kanal Autotekno hingga 2016 yang mengupas perkembangan otomotif dan teknologi. Terhitung Januari 2017 masuk sebagai tim Journal Carmudi Indonesia yang mengulas dan mempublikasikan berita-berita otomotif terbaru di Indonesia maupun dunia.

Related Posts