BeritaSumber informasi

Porsche 911 “Nyungsep” di Bibir Pantai

Jakarta – Perempuan selalu benar, bila salah kembali ke pasal pertama. Mungkin itulah fenomena yang terjadi bagi pengendara wanita di seluruh dunia.

Beberapa waktu lalu, seorang perempuan yang mengemudikan Porsche 911 membuat mobilnya nyungsep di hamparan pasir pantai. Hal ini seperti dikutip dari Autoevolution, kecerobohan ini bermula saat sepasang kekasih mendekat ke bibir pantai.

Mereka ingin mobilnya bisa dikemudikan di hamparan pasir sembari menikmati deburan ombak di tepi laut. Sayangnya, tidak dijelaskan dimana insiden tersungkurnya 911 ini terjadi.

Perempuan yang bertugas mengemudi langsung turun aspal ke pasir, ia mengira bila sedang mengmudikan Porsche Cayenne berwujud compact SUV. Padahal, ia sebenarnya sedang menyetir 911 Carrera.

Akibatnya tentu sudah bisa ditebak, mobil sport dua pintu ini bakal terjebak di pasir. Laki-laki yang bersama perempuan itu juga ikut kebingungan. Ia tidak tahu bagaimana caranya mengeluarkan mobil yang terjebak. Laki-laki ini tidak membantu mengarahkan atau bahkan memberi solusi seperti mendorong mobil misalnya.

Padahal, cara mengeluarkan mobil yang terjebak di dalam pasir tidak sulit kok. Cukup kurangi tekanan udara ban hingga terasa agak empuk. Dengan demikian, ban lebih mudah mencengkram pasir yang lembut.

Cara lainnya bisa juga dengan menggali sedikit pasir di roda yang bergerak, atau di roda belakang. Roda yang berputar di ceruk pasir lebih sedikit menghempaskan butiran pasir sehingga terjadi cengkraman.

Mobil pun tidak kunjung bergerak sekalipun roda belakang sudah berputar. Bila sudah begini, terpaksa mencari bantuan pengunjung pantai untuk mendorong mobil. Atau sekalian menghubungi pihak berwajib untuk mengirim mobil derek.

Desain Cayenne Mirip Mobil Sport Porsche 911

Pemahaman perempuan ini yang menganggap dirinya mengemudi Cayenne tidak sepenuhnya salah. Porsche sebagai pabrikan merancang Cayenne sebagai compact SUV dengan desain sporty.

Garis desain mulai dari kap depan, sampai atap bagian belakang sangat aerodinamis, mirip keluarga mobil sport Neunelfer (bahasa lain 911). Keluarga 911 sebenarnya tidak melulu penguasa aspal, masih ada Porsche 911 Safari.

Mobil sport itu digunakan pabrikan asal Stuttgart saat berlaga di ajang reli ketahanan Paris Dakar di tahun 1981.(dol)

https://www.facebook.com/MarchettinoYouTube/videos/10160177185265035/

Tutus Subronto

Tutus Subronto memulai karirnya di dunia otomotif sebagai jurnalis di Media Indonesia. Sejak 2008, telah meliput beragam kegiatan otomotif nasional. Terhitung Januari 2014 masuk sebagai tim Content Writer di Carmudi Indonesia. Kini terlibat di tim editorial Journal Carmudi Indonesia untuk mengulas dan publikasikan berita-berita otomotif terbaru. Email: [email protected]

Related Posts