Home » Produk » Saat Porsche Cayenne ‘Bercinta’ dengan Ban Hankook

Saat Porsche Cayenne ‘Bercinta’ dengan Ban Hankook

Hankook jalin kerjasama dengan Porsche. Produksi Ventus S1 Evo3 SUV untuk Porsche Cayenne.
Hankook jalin kerjasama dengan Porsche. Produksi Ventus S1 Evo3 SUV untuk Porsche Cayenne.

Jakarta – Porsche dikenal sebagai salah satu mobil sport terbaik yang ada di dunia. Tak heran jika merek asal Jerman ini selalu mendapat tempat di hati para pecinta mobil kencang. Agar performanya semakin baik, Porsche pun menjalin ‘cinta’ dengan produsen ban asal Korea Selatan, Hankook.

Jalinan cinta ini tertuang lewat kerjasama antara Porsche dan Hankook untuk menyediakan ban performa tinggi. Hankook Tire nantinya akan menyediakan ban Ventus S1 Evo3 SUV untuk Porsche Cayenne yang akan dijual ke pasaran. Salah satu pasar yang akan mendapatkan kolaborasi ini adalah pasar Indonesia. Bukan alasan lain mengapa Indonesia menjadi salah satu incaran.

Pengguna dan market sports car di Indonesia cukup tinggi. Terlebih banyaknya kaum aristokrat yang menggilai kemewahan.

“Porsche merupakan mobil sport yang sangat kuat dan pada saat yang sama juga memiliki nilai kegunaan yang tinggi. Kualitas ini juga menjadikan pengembangan ban sangat kompleks. Karena itu kami sangat senang dengan pilihan original equipment ini karena menunjukkan kinerja produk kami secara mengesankan,” buka Han Jun Kim, President of Hankook Tire Europe.

Spesifikasi Ban Hankook di Porsche Cayenne

Ban performa tinggi ini hadir dengan spesifikasi yang cukup mumpuni di aspal. Berdasar teknologi teruji DTM, ban ultra-high performance menawarkan presisi kemudi tinggi dan handling sangat sporty. Ban dalam kombinasi ukuran 285/40 ZR 21 (109Y) XL di sisi depan dan 315/35 ZR 21 (111Y) XL di sisi belakang ini dirancang khusus untuk Porsche Cayenne.

“Karena faktor beban kendaraan yang dikombinasikan dengan kemampuan berkendara yang sporty, hambatan putaran rendah dan kapasitas beban tinggi, pengembangan desain ban untuk Porsche Cayenne menjadi sangat menantang. Ventus S1 Evo 3 SUV merupakan model baru yang memenuhi persyaratan di atas dengan sangat baik dalam kondisi medan yang basah dan kering,” tambah Dipl. Ing. Klaus Krause, Head of the European Research and Development Centre Hankook Tire.

Porsche Cayenne E-Hybrid (Foto: Carscoops)

Selain kemampuan luar biasa di aspal, ban ini juga dibekali dengan fitur optimal. Hankook Ventus S1 Evo3 SUV ini menggunakan material inovatif generasi baru yang berasal dari resin alami dengan kinerja yang tinggi. Penggunaan material ini tidak hanya meningkatkan kemampuan cengkeraman di puncak power output, tetapi ban juga tetap pada tingkat cengkeraman yang tinggi bahkan pada rentang suhu yang jauh lebih luas.

Selain itu, bahan nilon khusus yang digunakan dalam proses ‘bead packing’ di dinding samping memastikan stabilitas mengemudi yang sangat tinggi. Bahkan pada kondisi beban yang ringan. Ada juga bahan aramid hybrid CapPly di atas sabuk baja yang dikombinasikan dengan konstruksi bingkai rayon dua lapis guna memastikan ketahanan dan durabilitas tinggi.

 

Penulis: Rizen Panji

Editor: Dimas

Baca Juga:

Keren! Porsche dan Boeing Kolaborasi Bikin Mobil Terbang

Previous post
Toyota Akui Stok Sienta 2018 Masih Ada dan Hampir Habis
Next post
Cara Buka Pintu Mobil yang Terkunci dari Dalam, Butuh Kesabaran Luar Biasa