Berita

Porsche Cayman GT4 Bersolek di Geneva Motor Show

PORSCHE Cayman GT4 terbaru akan hadir dalam ajang Geneva International Motor Show 3 Maret mendatang. Lalu apa yang spesial dari mobil coupe ini? Selain kekuatan yang memukau, Cayman GT4 ini juga akan diproduksi secara massal untuk keperluan berkendara harian.

Dalam hal performa, Porsche Cayman GT4 mampu melesat satu putaran sirkuit Nürburgring dalam waktu tujuh menit 40 detik. Semua itu bisa dilakukan berkat mesin 3.8-liter yang berasal dari 911 Carrera S. Tenaga yang dikeluarkan pastinya mencapai 385 hp (283 kW).

Porsche Cayman GT4 rear

Inilah Porsche Cayman GT4 yang memiliki rekor kecepatan di sirkuit Nürburgring.

Dari sisi desain, Porsche Cayman GT4 memiliki bentuk ujung depan yang benar-benar baru dengan menurunkan spoiler depan. Lubang udara tambahan di depan kap mesin serta sayap belakang membuat satu-satunya Cayman dengan downforce pada kedua as roda. Sasis, yang dilengkapi dengan posisi tubuh 30 mm lebih rendah dan sistem rem ekstra besar, sudah dirancang untuk fitur motorsport dengan komponen dari 911 GT3.

Dengan kehadiran Porsche Cayman GT4 ini diharapkan mampu mempertahankan penjualan mobil premium ini yang meningkat tahun lalu. Menurut catatan pihak principal Porsche, di tahun 2014, Porsche menjual hampir 189.850 kendaraan baru untuk pelanggan di seluruh dunia, hal itu meningkat 17% dibanding tahun sebelumnya.

Model Porsche Rahasia

Model kedua yang akan diperkenalkan oleh Porsche masih dirahasiakan namanya, tapi satu hal yang pasti mobil itu khusus dibuat untuk keperluan balap. Untuk mengetahui kabar selanjutnya mengenai mobil kedua Porsche yang misterius ini, tunggu saja berita di jurnal Carmudi.

interior porsche Cayman GT4

Tutus Subronto

Tutus Subronto memulai karirnya di dunia otomotif sebagai jurnalis di Media Indonesia. Sejak 2008, telah meliput beragam kegiatan otomotif nasional. Terhitung Januari 2014 masuk sebagai tim Content Writer di Carmudi Indonesia. Kini terlibat di tim editorial Journal Carmudi Indonesia untuk mengulas dan publikasikan berita-berita otomotif terbaru. Email: [email protected]

Related Posts