Home » Berita » Porsche Luncurkan Panamera Edisi Ulang Tahun, Apa Menariknya?

Porsche Luncurkan Panamera Edisi Ulang Tahun, Apa Menariknya?

Porsche merayakan ulang tahun Panamera ke-10 dengan merilis edisi khusus. (FotoAutoblog)

Berlin – Porsche merayakan ulang tahun Panamera ke-10 dengan merilis edisi khusus. Sebagai pembeda dari versi biasa, Porsche melakukan sedikit sentuhan saja berupa penambahan aksen dan warna, kemudian dikombinasikan oleh fitur-fitur standar yang sudah ada sebelumya. Porsche Panamera edisi ulang tahun ke-10 hanya tersedia di Panamera 4 penggerak empat roda, dan Panamera 4 E-Hybrid.

Porsche Panamera edisi spesial ini mendapatkan pelek Panamera Sport Design berukuran 21 inci yang dibungkus dengan warna White Gold Metallic. Menandai edisi khusus, Porsche memasangkan logo “Panamera 10” di pintu depan. Logo yang sama juga tersemat di jok penumpang depan, dan di door sills. Sebagai pemanis, pabrikan mobil asal Jerman itu juga menyematkan material kulit berwarna hitam dengan aksen jahitan berwarna white gold.

Porsche menandai peringatan 10 sedan pertamanya dengan memasukkan lebih banyak fitur standar ke dalamnya. Setiap Panamera edisi ulang tahun 10 tahun, mendapatkan Porsche Active Suspension Management (PASM), full air suspension, dan speed-sensitive Power Steering Plus. Konsumen juga bisa membeli Panamera 4 E-Hybrid dengan keuntungan mendapat 7.2-kilowatt charger, yang mampu mengisi baterai lebih cepat dibanding 3,6 kilowatt. Demikian seperti dilansir dari Paultan.

Interior Porsche Panamera (Foto: Autoblog)

Tidak Ada Perubahan Pada Jantung Pacu

Tidak ada pembaruan pada Panamera penggerak 4 empat roda, dan Panamera 4 E-Hybrid edisi ulang tahun. Porsche masih melanjutkan penggunaan mesin V6 3,0 liter turbocharged. Di atas kertas mesin ini diklaim mampu mengeluarkan tenaga 330 hp dan torsi puncak 450 Nm. Dengan tenaga sebesar itu mobil ini punya kemampuan akselerasi 0-100 km/jam dalam 5,5 detik.

Interior Porsche Panamera (Foto: Autoblog)

Sementara varian Panamera 4 E-Hybrid dibekali mesin bensin 2.9-liter V6 twin-turbocharged. Mesin konvensional ini dihubungkan ke motor listrik. Jika keduanya bekerja secara bersamaan tenaga yang dicapai sebesar 457 hp dan torsi dan torsi 700 Nm. Tenaga dikirim ke empat roda lewat transmisi PDK dual-clutch delapan percepatan. Mobil ramah lingkungan ini dapat berakselerasi dari 0 sampai 100 km/jam dalam 4,6 detik, dan kecepatan maksimal 278 km/jam.

Interior Porsche Panamera (Foto: Autoblog)

Sebagai informasi, Porsche Panamera dan Panamera Sport Turismo generasi kedua saat ini seluruhnya diproduksi di pabrik Porsche di Leipzig. Jerman. Hingga saat ini, lebih dari 250 ribu unit telah dikirimkan diseluruh dunia.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:

Resmi Diperkenalkan, Porsche Macan Model 2020 Lebih Kencang

Jajaran Mobil Terlaris Honda
Previous post
Simulasi Kredit Honda Jazz 2019, Cicilan Ringan Mulai Rp4 Jutaan
Next post
Ini Komunitas Mobil Terbesar di Indonesia