Home » Berita » Porsche Macan Model 2019 Debut di Eropa, Apa Saja yang Berubah?

Porsche Macan Model 2019 Debut di Eropa, Apa Saja yang Berubah?

Porsche Macan model 2019 (Foto: Carscoops)

Paris – Memanfaatkan momen pameran otomotif Paris Auto Show 2018 di Perancis, Porsche meluncurkan Macan terbaru. Datang sebagai model 2019, Porsche Macan punya sejumlah pembaruan yang meliputi bagian eksterior dan interior.

Tidak hanya itu saja, ada satu lagi yang baru dari mobil jenis Sport Utility Vehicles (SUV) itu yakni mesin. Kini Porsche Macan lebih bertenaga berkat sejumlah perbaikan kecil yang dilakukan oleh perusahaan.

Berikut ini uraian singkat perubahan yang terjadi pada Porsche Macan model 2019 sebagaimana dilansir dari Carscoops:

Bagian Eksterior

Porsche Macan 2019 mendapatkan rombakan pada bagian eksterior terutama pada sistem pencahayaan. Macan terbaru mengadopsi panel lampu LED di bagian belakang, sedangkan lampu depan masih menggunakan LED standar, selain itu lampu depan juga dibekali Porsche Dynamic Light System Plus (PDLS Plus) sebagai pilihan.

Ada empat pilihan warna tubuh untuk Porsche Macan 2019 seperti Mamba Green Metallic, Dolomite Silver Metallic, Miami Blue, dan Crayon. Melengkapi perubahan di bagian eksterior, Macan terbaru punya velg standar berukuran 18 inci dan 21 inci sebagai pilihan.

Bagian Interior

Ada barang baru di bagian interior Porsche Macan 2019. Di antaranya PCM infotainment system baru dengan layar sentuh 10,9 inci. Sebagai pelengkap, perusahaan juga menawarkan fitur pilihan untuk bagian interior mobil mulai dari lingkar kemudi GT sports yang terinsporasi dari Porsche 911.

Selain itu ada lagi berupa air ionizer, heated windshield, dan traffic assist system terbaru bisa menggunakan cruise control untuk mengatur laju kendaraan hingga 60 kilimeter per jam (km/h).

Interior Porsche Macan model 2019 (Foto: Carscoops)

Bagian Mesin

Konsumen di Eropa bisa mendapatkan Porsche Macan 2019 dengan mesin bensin berkapasitas2.0 liter turbocharged empat silinder. Di atas kertas mesin Macan terbaru mampu mengeluarkan tenaga sekuat 242 hp dan torsi puncak 370 Nm.

Mesin dikawainkan dengan transmisi PDK dual-clutch transmission tujuh percepatan. Akselerasi Macan 2019 dari posisi diam sampai 100 km/h hanya 6,7 detik dan kecepatan tertinggi 225 km/h.

Porsche menambahkan fitur pada mesin untuk meningkatkan geometri ruang pembakaran dan filter partikulat bensin serta mampu berjalan hinggga 100 kilometer hanya dengan bahan bakar minyak (BBM) sebanyak 8,1 liter.

Harga Porsche Macan Model 2019

Resmi diluncurkan, itu artinya Porsche Macan Model 2019 sudah bisa dipesan oleh konsumen di Eropa. Harga yang ditawarkan mulai dari 58,763 euro atau sekira Rp1 miliar lebih.

Porsche Macan model 2019 (Foto: Carscoops)
iriz terbaru
Previous post
Proton 'Ketahuan' Siapkan Iriz Terbaru, Di Indonesia Tidak Laku
Next post
KTB Ajak Karoseri Taat Aturan Terkait Batasan Muatan Truk