Berita

Porsche Mulai Buka Pemesanan Suku Cadang Model Klasik

Jerman — Porsche kini disebut mulai fokus untuk menyediakan suku cadang untuk model klasik karena masih banyak digunakan di seluruh dunia.

Menurut Porsche, hal tersebut dikarenakan mobil-mobil lawas saat ini menjadi hobi baru yang dianggap mahal. Selain itu, harga Porsche lawas di pasar mobil bekas justru cenderung jauh lebih mahal dibandingkan model barunya.

Ulrike Lutz, Head of Porsche Classic mengatakan jika mereka kini mencoba membuat suku cadang berkualitas tinggi.

“Kami ingin menawarkan komponen asli untuk mereka yang sedang melakukan restorasi,” ujarnya seperti dikutip dari Carscoops.

porsche classic

Menurut Lutz nantinya akan tersedia komponen yang terbagi dalam beberapa kategori. Misalnya kategori restorasi orisinil, performance, hingga product lifestyle yang cocok digunakan untuk Porsche lawas.

Selain mulai menyediakan komponen, Porsche bahkan juga mulai memproduksi kembali majalah Originale yang berisi berbagai informasi tentang mobil-mobil tua yang pernah diproduksi oleh pabrikan asal Jerman tersebut.

Informasinya akan berisi tentang pilihan warna, kode warna, mesin, aksesoris, interior, pelek yang digunakan, dan apapun yang berhubungan dengan Porsche lawas.

Dalam hal ini Porsche lawas yang dimaksud adalah mobil yang masih menggunakan pendingin udara (air cooled) layaknya Volkswagen tua. Sebagai informasi tambahan, Porsche kekinian sudah menggunakan air radiator sebagai pendinginan mesin utama.

porsche classic

Porsche Targa 1966

Maike Schelling, Head of Marketing and Communications Porsche Classic menambahkan jika mereka bertujuan untuk membuat konsumen memudahkan pencarian informasi tentang Porsche tua.

“Kami memproduksi 1.000 copy untuk majalah ini yang disertai dengan tiket emas. Tiket emas ini bisa digunakan sebagai koleksi bagi para pemilik Porsche klasik yang ada di seluruh dunia,” sambungnya.

Bahkan dalam majalah tersebut Porsche juga membeberkan para pembeli mobil di masa lalu. Tujuannya agar bisa membantu pemilik barunya mengetahui sejarah mobil yang dimilikinya.

Setidaknya bagi pecinta mobil klasik hal tersebut merupakan salah satu dukungan besar yang diberikan oleh perusahaan otomotif sekliber Porsche.

Langkah yang Porsche lakukan ini setidaknya sudah pernah dilakukan oleh Mercedes-Benz dan BMW yang membuka divisi klasik guna membantu pemilik untuk melakukan restorasi.

Penulis: Rizen Panji

Editor: Dimas

Rizen Panji

Hobinya jelas, menghabiskan bahan bakar mesin 6 silinder di akhir pekan. Seleranya juga sudah jelas, mobil tua yang pintunya cuma dua. Oh iya, dirinya sangat mencintai interior mobil yang bersih dan simpel. Kalau ada yang mau ngasih mobil dengan ciri tersebut, akan diterima dengan senang hati..

Related Posts