Home » Berita » Porsche Taycan Meluncur Lebih Dahulu di Malaysia Lalu ke Indonesia

Porsche Taycan Meluncur Lebih Dahulu di Malaysia Lalu ke Indonesia

Porsche Taycan (Foto: Paultan)

Kuala Lumpur – Porsche Taycan menjalani debut dunia pada September 2019 dan menjadi mobil listrik pertama yang diproduksi oleh pabrikan asal Jerman tersebut.

Porsche Taycan tak hanya dipasarkan di negara asalnya saja tetapi juga di banyak negara termasuk Malaysia yang akan dijual pada bulan ini.

Sebagaimana diberitakan Paultan, Selasa (15/9/2020), Porsche Taycan akan melakukan debutnya di Malaysia pada Jumat, 18 September 2020.

Acara peluncurannya dilakukan secara digital sama seperti Porsche 911 Speedster dan 718,  pada pukul 8 malam waktu Malaysia (pukul 7 malam WIB).

Sejauh ini belum ada spesifikasi resmi dari Porsche Taycan yang akan dipasarkan di Malaysia.

Secara global, mobil bergaya sport itu ditawarkan dalam tiga pilihan performa; Taycan 4S bertenaga 563 hp, Taycan Turbo bertenaga 670 hp dan torsi puncak 850 Nm, serta Taycan Turbo S bertenaga 750 hp dan torsi 1.050 Nm.

Sumber tenaga Taycan 4S berasal dari baterai dengan kapasitas 79,2 kWh, sedangkan Turbo S dan Turbo memiliki baterai 93,4 kWh.

Untuk pengisian daya, ketiga varian tersebut mendukung pengisian daya cepat 270 kW DC. Pengisian daya baterai dari 5% hingga 80% melalui stopkontak 270 kW hanya membutuhkan waktu 22,5 menit.

Dapat juga disambungkan ke pengisi daya 11 kW AC, tetapi membutuhkan waktu cukup lama sekira 9 jam hingga terisi penuh.

Porsche Taycan memiliki banyak layar di bagian dasbor dan konsol tengah. Ukurannya bermacam-macam, mulai dari yang terkecil 5,9 inci hingga terbesar sekira 16,8 inci.

Porsche Taycan Dipastikan Meluncur di Indonesia

Setelah Malaysia, kemungkinan negara selanjutnya adalah Indonesia.

Kepastian kehadiran Porsche Taycan telah dibeberkan oleh Jason Broome selaku Managing Director Porsche Indonesia.

“Mengenai Taycan, memang ada rencana untuk memasukkan mobil tersebut ke Indonesia. Kami harap akan bisa secepatnya merilis resmi di Indonesia. Mungkin akan bisa meluncur pada Oktober 2020 nanti,” kata Jason, Januari lalu.

Jika sudah resmi dipasarkan maka harga Taycan diperkirakan berada di kisaran Rp2 miliar.

“Untuk masalah harganya, Taycan 4S ini akan memiliki banderol Rp2,9 miliar. Namun, ini masih merupakan prediksi kami, karena ke depannya bisa saja berubah mengikuti pasar,” jelas Jason Ricko Boen, Non Technical Trainer & Product Specialist Porsche Indonesia.

Porsche Taycan (Foto: Paultan)

Raih Penghargaan World Car Award 2020

Sambutan hangat dari konsumen membuat sedan sport empat pintu ini berhasil menyabet dua penghargaan sekaligus pada ajang World Car Awards 2020.

Porsche Taycan berhasil mengalahkan para pesaingnya dengan memenangkan penghargaan pada kategori World Luxury Car dan World Performance Car.

“Kami sangat senang menerima penghargaan ini karena mencerminkan umpan balik yang sangat positif dari pelanggan kami. Kami melihat diri kami sebagai pelopor mobilitas berkelanjutan dan telah membawa mobil sport yang penuh emosi dan sangat inovatif ke jalan raya dengan Taycan, mobil murni listrik dari Porsche,” kata Oliver Blume, Chairman of the Executive Board at Porsche AG.

Sementara Michael Steiner, Member of the Executive Board, Research and Development at Porsche AG turut merasa senang bahwa mobil yang diciptakan oleh para pekerja professional mendapat capaian yang positif.

“Kemenangan ganda dalam kategori World Luxury Car dan World Performance Car ini menggarisbawahi apa yang ingin kami capai ketika kami mengembangkan Taycan. Kami ingin membuat mobil sport listrik yang sepenuhnya berfokus pada pengemudi dan performa,” ucap Michael Steiner.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:

Mobil Mungil Kei Car Tidak Cocok dengan Selera Orang Indonesia?

Previous post
All New Hyundai Tucson Resmi Diperkenalkan, Ini Dia Fakta Menariknya
Next post
Serbu! Harga BBM Pertalite di Tangerang Selatan Turun

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *