Home » Mobil » Porsche Taycan Segera Masuk Indonesia, Segini Perkiraan Harganya

Porsche Taycan Segera Masuk Indonesia, Segini Perkiraan Harganya

Porsche Taycan (Foto: Autoindustriya)

Jakarta – Porsche Indonesia dikabarkan akan segera merilis mobil listriknya, Porsche Taycan. Mobil listrik pertama Porsche ini dikabarkan akan segera mendarat di Indonesia pada akhir tahun. Hal tersebut dikatakan oleh Jason Broome, Managing Director Porsche Indonesia, Selasa (19/5/2020).

PT Eurokars Artha Utama selaku distributor resmi Porsche mengaku tengah mempersiapkan kehadiran Porsche Taycan. “Kemungkinan besar mayoritas konsumen akan mengisi baterai mobil listrik ini di rumah. Konsumsi jarak tempuhnya harian bisa diperkirakan mencapai 100 km. Akan tetapi, jarak tempuh Taycan sebenarnya bisa mencapai 400 km,” kata Jason.

Jarak 400 km jika dikalkulasikan akan setara dengan Jakarta – Bandung yang dilakukan bolak-balik atau PP. Pengisian baterai juga bisa dilakukan di lokasi tujuan, sembari pemilik mobil beristirahat. Porsche Taycan sendiri dinilai akan menjadi new normal baru bagi konsumen mobil sport di Indonesia.

Porsche Taycan segera mengaspal di Indonesia
Porsche Taycan segera mengaspal di Indonesia. Foto/istimewa

Jason mengatakan jika Taycan ini diprediksi akan mendarat pada bulan September 2020 atau akhir tahun. Lantas, berapa kisaran harga yang akan dibanderol untuk sebuah mobil sport listrik? Jason Broome mengatakan jika mobil ini akan berada di kisaran harga Rp2 miliar.

Harga Porsche Taycan

“Untuk masalah harganya, Taycan 4S ini akan memiliki banderol Rp2,9 miliar. Namun, ini masih merupakan prediksi kami. Karena kedepannya bisa saja berubah mengikuti pasar,” jelas Jason. Ricko Boen, Non Technical Trainer & Product Specialist Porsche Indonesia menambahkan jika saat ini Porsche sedang gencar melakukan edukasi.

“Sudah diedukasi ke konsumen Porsche di Indonesia. Hasilnya diluar dugaan, ternyata banyak orang yang melakukan deposit untuk membeli Taycan ini,” ujar Ricko kepada Carmudi beberapa waktu lalu. Hingga sejauh ini, sudah ada 10 orang yang berniat membeli Porsche Taycan.

“Sudah ada sekitar 10 orang yang melakukan deposit untuk membeli Taycan ini. Sejauh ini baru sekitar itu saja calon pembelinya. Mungkin kalau sudah pasti dan sudah di blast infonya bisa lebih banyak lagi yang pesan,” tutupnya.

Mobil listrik ini sendiri ditawarkan dengan dua varian, yakni Turbo dan Turbo S. Keduanya memiliki kapasitas baterai yang berbeda-beda. Taycan Turbo sebagai line tertinggi mampu melesat dari 0 hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 2,8 detik saja. Sedangkan versi Turbo mampu melesat di angka 3,2 detik dari 0-100 km/jam.

Penulis: Rizen

Editor: Lesmana

Sepeda motor Honda melakukan servis di AHASS
Previous post
Ditengah Pandemi Corona, Diler Sepeda Motor Honda Tetap Melayani Konsumen
Next post
Review Spesifikasi, Harga, dan Servis Renault Triber 2020

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *