Reviews

Porsche Ungkap Jati Diri Cayenne Terbaru

Salah satu pelopor sports SUV, Porsche Cayenne, terus membuktikan bahwa inovasi yang ada dalam jiwa mobil ini tak pernah berhenti. Terhitung sudah 2 generasi dan 500 ribu unit lebih, Porsche Cayenne merajai jalanan dunia dengan performa sportscar berbalut kemampuan melintasi medan berat khas SUV.

Dan kini, giliran generasi terbaru dari Porsche Cayenne siap memukau Anda dengan segudang perubahan fitur terbaik. Terlebih, Porsche Cayenne kini kedatangan keluarga baru yang eco-friendly, Cayenne S E-Hybrid. Sekedar info, inilah sport SUV pertama di dunia, sekaligus varian ketiga Porsche (sebelumnya Panamera S E-Hybrid & Porsche 918 Spyder) yang telah mengusung sistem plug-in hybrid. Tentu saja kehadiran Porsche Cayenne S E-Hybrid sekaligus melengkapi jajaran Porsche Cayenne yang telah diisi oleh Cayenne S, Cayenne Turbo, Cayenne Diesel, dan Cayenne S Diesel. Pastinya, kini Porsche Cayenne generasi ketiga tampil semakin dinamis, sporty, serta efisien.

Cayenne S

Eksterior Porsche Cayenne

Dari segi eksterior, Porsche Cayenne kini tampil dengan wajah yang semakin segar, tajam, serta dinamis. Terlihat dari perubahan di bagian front body, front grille dengan airblades, serta bonnet yang sepenuhnya berubah dari generasi sebelumnya.  Selain itu, Porsche Cayenne juga dilengkapi bi-xenon headlight with 4-point LED daytime running light (tipe standar hingga S), serta tambahan Porsche Dynamic Light System (khusus tipe Turbo). Menuju bagian belakang Porsche Cayenne, Anda akan melihat perubahan pada bagian taillight dan exhaust tailpipes. Bagian boot lid yang aktif secara otomatis dan terintegrasi dengan boot handle, pelat nomor mobil, serta lights Cayenne.

 

Cayenne S E-Hybrid Interieur

Interior Porsche Cayenne

Memasuki bagian interior, aura modern terasa berkat tampilan dashboard yang lebih easy use. Ditambah lagi, bagian kemudi kini mengadopsi paddle shift dan multifunction sport steering wheel. Untuk penumpang bagian belakang pun kini semakin nyaman berkat revisi rear seat system dan opsi seat ventilation untuk menambah kesan sejuk di bagian belakang Cayenne.

 

 

Untuk jantung pacu generasi terbaru dari Porsche Cayenne, Porsche menyediakan mesin baru 3.6Litre V6 Biturbo (varian S) yang mampu menghasilkan power hingga 420 HP dan torsi 550 Nm. Selain itu, hadir pula mesin 4.8Litre V8 Biturbo (varian Turbo) yang sanggup memuntahkan tenaga puncak mencapai 520HP, serta torsi hingga 750Nm.

Tak hanya versi bensin, Porsche juga menyediakan versi diesel 3.0Litre V6 berkekuatan 262 HP dengan torsi 580Nm. Sedangkan untuk Cayenne S Diesel, mesin yang digunakan adalah 4.2Litre V8 yang sanggup menghembuskan tenaga mencapai 385 HP dan torsi 850 Nm.

Ini baru varian bensin dan diesel, Porsche Cayenne generasi terbaru masih memiliki Cayenne S E-Hybrid yang menggunakan kombinasi mesin 3.0Litre V6 Supercharger + motor listrik. Kombinasi mesin ini sanggup menghasilkan tenaga total 416 HP (333 HP + 97HP) dan torsi total mencapai 590 Nm. Meski bertenaga besar, Porsche Cayenne S E-Hybrid berhasil membukukan konsumsi BBM 3,4L/100Km.

Selain memiliki 5 tipe mesin berbeda, Porsche Cayenne generasi terbaru sudah tersedia dengan 8-speed tiptronic S, Auto stop-start function plus, serta Active Cooling Air Flaps yang mengatur volume udara untuk pendinginan mesin.

Meski dalam rilis resminya, Porsche belum mau mengungkapkan berapa dana yang dibutuhkan untuk meminang Porsche Cayenne generasi terbaru. Tetapi kemungkinan range harga Porsche Cayenne terbaru akan berada di kisaran harga US$ 61.700(Cayenne Diesel) – US$ 113,600 (Cayenne Turbo).

So, which Porsche Cayenne are you?

Cayenne Diesel

Porsche Cayenne

 

Related Posts

/