Berita

Prediksi Kuat, BR-V Jadi Mobil Baru Honda 2021 Selanjutnya

Jakarta – Kemarin, Rabu (28/4/2021), akun Instagram @hondaisme mengunggah gambar teaser mobil baru Honda dengan tagline Digital World Premiere alias debut dunia.

Debut mobil anyar Honda tersebut akan dilaksanakan secara digital di kanal Youtube Hondaisme, Senin, 3 Mei 2021 pukul 15.00 WIB.

teaser mobil baru honda br-v 2021

Mobil baru Honda 2021 yang akan debut dunia di Indonesia. (Foto: Instagram/@hondaisme)

Namun hingga artikel ini dimuat, kabar tentang model apa yang akan disodorkan masih belum jelas.

Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) pun enggan memberikan bocoran. Dirinya hanya memberi kepastian bahwa debut dunia mobil ini dilaksanakan di Indonesia.

“Digital World Premiere ini akan dilakukan di Indonesia, mas,” katanya melalui pesan singkat saat diwawancara Carmudi siang ini, Kamis (29/4/2021).

Prediksi Tertuju kepada Honda BR-V dan Mobilio

Meski begitu bukan berarti kita tidak bisa memprediksinya.

Gambar teaser hanya menampakkan sebagian kecil gril dan ujung hood dengan garis terang dari DRL serta logo Honda di tengah.

Dari desain tersebut perkiraan model apa yang akan muncul langsung terlintas Civic generasi 11 yang sudah tampak bentuknya sejak 2020. Tapi kalau begitu, itu artinya bukan debut dunia.

Honda Jazz? Sepertinya juga bukan karena di Indonesia sendiri Jazz digantikan oleh kehadiran City Hatchback. Setidaknya untuk sementara.

Prediksi berlanjut ke model lain seperti Honda HR-V. Namun prediksi ini bisa terpatahkan karena sudah melakukan debut atas nama Vezel di Jepang, Februari 2021 lalu.

Honda Vezel di Jepang

Honda HR-V atau Vezel di Jepang telah diluncurkan Februari 2021 lalu. (Foto: Paultan)

Kalau Brio, mungkin bukan juga. Alasannya, kami tidak melihat urgensi dari mobil ini untuk dihadirkan generasi terbaru lantaran pamor city car hatchback tersebut sedang naik-naiknya.

Mobil lain seperti Accord, Oddysey, dan CR-V juga masih punya desain yang sangat fresh.

Alhasil, prediksi bermuara kepada dua model yakni Honda Mobilio dan BR-V.

Kenapa BR-V?

Melihat ramainya mobil baru yang bermunculan sekarang ini maka sudah sewajarnya jika Honda pun ikut bergerak.

Vaksinasi nasional dalam rangka penanggulangan pandemi Covid-19 di Indonesia turut mengatrol kegiatan industri otomotif.

Setiap merek mulai menjajakkan model terbarunya dan yang paling ramai diminati masyarakat tentu saja segmen Low SUV 7-seater.

Nah, maka wajar saja kalau prediksi kami terkait teaser Honda tersebut kuat ke BR-V.

Honda-BR-V-Facelift di Malaysia tahun 2020 kemarin. (Foto: Paultan)

Jika memang ini adalah BR-V itu artinya Low SUV yang punya platform sama dengan Mobilio ini akan menginjak generasi kedua.

Menariknya lagi, berkaca pada produk Honda City Hatchback yang resmi meluncur Maret lalu, bukan tidak mungkin BR-V akan mendapat ‘perlakuan’ yang sama yakni minim pemangkasan fitur.

Setidaknya, Honda memang perlu melihat kehadiran fitur pada produk-produknya; benar-benar diperhatikan dan dikalkulasikan dengan baik.

Hal tersebut dinilai perlu karena para kompetitor baru BR-V seperti Nissan Magnite atau Kia Sonet sudah start duluan.

Belum lagi kemunculan Toyota Raize dan Daihatsu Rocky besok ditengarai akan otomatis menyita banyak perhatian publik.

Baca Juga:

Penulis: Dimas Hadi

Dimas Hadi

Menjadi jurnalis dan merangkap sebagai penulis konten otomotif di Carmudi sejak 2016. Masih terobsesi Toyota Starlet meski lebih sering mengemudikan Suzuki Ertiga karena cinta keluarga. Email: [email protected]

Related Posts