Berita

Prediksi Mobil Baru IIMS 2022, Ada Mobil Listrik!

Jakarta — Pameran mobil baru IIMS 2022 dipastikan akan turut diramaikan kehadiran sejumlah produk anyar.

Pabrikan yang terpantau sedang bersiap memperkenalkan produk baru antara lain Hyundai, Mazda, dan Suzuki.

Mobil Rp250 Juta - Mobil Baru IIMS 2022

Suasana pameran IIMS 2021 (Foto: Carmudi)

Setelah sempat diundur, pameran IIMS 2022 akan kembali digelar selama tanggal 31 Maret sampai 10 April 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Pelaksanaannya memang hanya selisih beberapa hari setelah GAIKINDO Jakarta Auto Week (GJAW) rampung pada 20 Maret lalu.

Namun, hal itu tidak mengurangi daya tarik IIMS 2022. Terlebih lagi sejumlah pabrikan terpantau sedang bersiap-siap memperkenalkan mobil baru pada pameran ini.

Salah satu bocorannya, di pameran IIMS 2022 nanti konsumen akan disuguhkan kehadiran mobil listrik produksi massal pertama yang lahir di Indonesia, yaitu Hyundai Ioniq 5.

Untuk lebih lengkapnya mari simak ulasan berikut.

>>>>> Temukan mobil baru dan bekas terbaik dari Carmudi di sini!

Hyundai Ioniq 5

Mobil Listrik Hyundai IONIQ 5

(Foto: Carmudi)

Sejak akhir tahun lalu Hyundai sudah cukup terbuka tentang rencana melakukan produksi mobil listrik Ioniq 5 di Indonesia. Langkah ini dilakukan sejalan dengan beroperasinya pabrik Hyundai yang berlokasi di Deltamas, Bekasi.

Kehadiran Ioniq 5 nanti akan akan mengukuhkan posisi Hyundai sebagai pabrikan yang sangat fokus menggarap kategori kendaraan elektrifikasi. Sebelumnya, Hyundai sudah memasarkan Kona Electric dan Ioniq Electric.

>>>>> Temukan mobil baru dan bekas terbaik dari Carmudi di sini!

Mazda New CX-5

Mobil Baru IIMS 2022

Mazda akan kembali menunjukkan pergerakannya di pasar otomotif melalui peluncuran mobil baru di IIMS 2022 nanti. Adapun model yang akan diperkenalkan ialah New CX-5.

Hal ini bukan rahasia lagi mengingat pabrikan tersebut sudah memberikan teaser-nya di GJAW 2022 lalu. Pada pameran itu pun konsumen sudah bisa melakukan pemesanan mobil ini.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, New CX-5 akan hadir dalam dua varian, terdiri dari Kuro Edition dan Elite Edition.

>>>>> Temukan mobil baru dan bekas terbaik dari Carmudi di sini!

Suzuki XL7 FF

(Foto: Suzuki)

Suzuki tak mau ketinggalan meramaikan deretan mobil baru IIMS 2022. Belum lama ini pabrikan tersebut tampak memberi teaser berupa siluet mobil lewat akun media sosial Instagram @suzuki_id.

Konsumen mungkin sudah tak asing lagi dengan bentuk mobil tersebut karena sangat identik dengan XL7. Rumor yang beredar menyebutkan mobil tersebut merupakan Suzuki XL7 FF (Finest Form).

Jika benar demikian maka kehadirannya mengikuti jejak Ertiga yang sudah meluncur lebih dulu dalam versi serupa pada GIIAS 2021 lalu.

Terlepas dari mobil-mobil tersebut, IIMS 2022 juga akan menjadi kesempatan bagi publik lebih luas untuk melihat mobil baru yang sejatinya sudah lebih dulu diluncurkan, yaitu Honda All New HR-V.

>>>>> Temukan mobil baru dan bekas terbaik dari Carmudi di sini!

Penulis: Mada Prastya
Editor: Dimas

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts