Home » Berita » Prediksi Mobil yang Akan Meluncur di IIMS 2019

Prediksi Mobil yang Akan Meluncur di IIMS 2019

Jakarta – Pameran otomotif berjuluk Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 akan segera digelar. Pameran ini akan dibuka secara resmi pada hari Kamis (25/4) mendatang. Pada ajang tersebut, diprediksi akan ada beberapa mobil yang akan meluncur secara resmi.

Memang, mobil-mobil yang akan diluncurkan ini masih dirahasiakan oleh para masing-masing APM. Namun jika boleh memprediksi, ternyata ada cukup banyak kendaraan yang akan dirilis di ajang tahunan tersebut. Kira-kira mobil apa saja yang akan dirilis di IIMS 2019? Mari kita bahas bersama.

Suzuki Carry Pick up generasi baru. Foto/IG Indra_fathan.

1. Suzuki Carry Pick Up

Kendaraan komersial yang satu ini dipastikan akan meluncur secara resmi di IIMS 2019. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) diprediksi akan merilis secara resmi Carry generasi terbaru ini. Mobil yang memiliki desain baru ini kabarnya akan melakukan launching berstatus world premiere di IIMS mendatang.

Hyundai Kona Akan Hadir di IIMS 2019
Hyundai Kona Akan Hadir di IIMS 2019

2. Hyundai Kona

Produsen asal Korea Selatan ini juga akan merilis satu mobil barunya. Mobil tersebut merupakan SUV bernama Kona. Hyundai Kona ini sebelumnya sudah diperkenalkan secara terbatas kepada awak media. Namun, pihak Hyundai Mobil Indonesia (HMI) akan merilis harga resminya di IIMS mendatang.

Ini berarti Hyundai Kona benar-benar akan dijual secara resmi di Indonesia. Mobil berpenumpang 5 orang ini tentunya menjadi salah satu pilihan bagi pecinta Hyundai. Bisa menebak kisaran harganya?

DFSK Glory 560 Eksterior (Carmudi/Badjora Ibrahim)
DFSK Glory 560 (Carmudi/Badjora Ibrahim)

3. DFSK Glory 560

Mobil selanjutnya adalah DFSK Glory 560. Merk asal China dengan brand ambassador Agnez Mo ini juga akan merilis mobil baru. Mobil tersebut merupakan Glory 560. Mobil ini sebenarnya sudah dikenalkan secara terbatas kepada awak media beberapa waktu lalu. Namun, DFSK akan merilis secara resmi mobil buatan Cikande, Tangerang ini di ajang IIMS 2019.

DFSK Glory 560 yang punya desain cukup agresif ini dipastikan akan menyapa publik secara resmi. Di ajang IIMS ini, DFSK juga akan merilis harga resmi dari Glory 560.

Xpander
Xpander edisi istimewa akan tampil di IIMS 2019. Foto/MMKSI.

4. Mitsubishi Xpander Limited Edition

Mitsubishi dikabarkan juga memiliki amunisi demi meramaikan IIMS 2019. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kabarnya akan merilis Xpander edisi spesial. Xpander edisi spesial ini merupakan perayaan atas produksi Xpander ke-100 ribu unit.

Memang belum diketahui seperti apa saja tampilan Xpander edisi spesial ini. Yang jelas, mobil ini cukup dinanti bagi para pecinta LMPV yang ada di Indonesia.

Mobil baru Wuling

5. Wuling Cortez Turbo dan Confero S ATC

Pada hari Senin (22/4) lalu, Wuling memperkenalkan kepada awak media dua mobil barunya. Mobil tersebut adalah Wuling Cortez bermesin turbo dan Confero S ATC. Keduanya diperkenalkan secara terbatas di kawasan Sentul, Bogor.

Nah, di IIMS 2019 nanti keduanya dipastikan akan diluncurkan kepada publik secara resmi. Selain dikenalkan secara resmi, Wuling juga akan memberikan informasi mengenai harga jual dari kedua mobil tersebut.

Mercedes-Benz B-Class
Mercedes-Benz B-Class. (Foto: Carmudi)

6. Mercedes-Benz B-Class

Pabrikan asal Jerman, Mercedes-Benz juga dipastikan akan merilis satu mobil baru di IIMS. Mobil tersebut merupakan MPV mereka, yakni B-Class. B-Class terbaru ini juga telah dikenalkan secara terbatas kepada awak media beberapa waktu lalu.

Mobil ini akan membuka selubung resmi di IIMS beserta harga jualnya. Salah satu daya tarik mobil ini adalah adanya sistem MBUX terbaru.

7. Honda BR-V

PT Honda Prospect Motor (HPM) juga akan merilis varian baru di IIMS 2019. Mobil yang diprediksi akan meluncur adalah Honda BR-V. Mobil ini diprediksi akan hadir dengan beberapa ubahan di bagian eksterior. Ubahan ini ditujukan demi memperbaiki angka penjualan. Honda BR-V sendiri bisa dibilang memiliki penjualan yang terus menurun hingga saat ini.

Toyota C-HR Hybrid (Foto: Santo/Carmudi)

8. Toyota C-HR Hybrid

Diluncurkan bersamaan dengan Wuling Cortez turbo dan Confero pada Senin (22/4) lalu, Toyota juga punya mobil baru yang akan meluncur. Mobil tersebut merupakan C-HR versi Hybrid yang akan membuka selubung di IIMS 2019. PT Toyota Astra Motor (TAM) memang tidak akan mengikuti IIMS, tetapi Auto2000 dipastikan akan meramaikan IIMS.

Sebelum benar-benar meluncur, tahun lalu mobil ini sudah melantai di ajang GIIAS.

BMW Concept Z4
BMW Concept Z4. Foto/Istimewa.

9. BMW Z4 dan X5

Mobil lainnya yang diprediksi akan meluncur adalah BMW Z4 dan X5. Z4 generasi terbaru sendiri merupakan roadster yang mengusung DNA yang sama dengan Toyota Supra. Mobil ini dibekali dengan mesin 3.000 cc, twin turbo. BMW Z4 diprediksi akan hadir sebagai salah satu daya tarik di booth BMW. Selain Z4, ada juga SUV mewah BMW X5.

BMW X5 ini beberapa waktu lalu sudah diluncurkan secara resmi. Namun, BMW akan membawa mobil ini untuk membuka selubung dan diharapkan dapat menjadi magnet bagi pengunjung di ajang IIMS 2019.

Itulah beberapa mobil yang akan diluncurkan di ajang IIMS 2019 yang akan digelar hari Kamis pekan ini. Dari semua mobil yang sudah disebutkan di atas, mana yang menjadi favorit kamu? Sampaikan di kolom komentar ya.(dol)

DFSK Glory 560 Eksterior (Carmudi/Badjora Ibrahim)
Previous post
Sebelum Membeli Mobil DFSK, Ini Bocoran Promo Selama IIMS 2019
Next post
Dealer Mobil Honda Terbesar di Kalimantan Berdiri di Samarinda