Berita

Presiden Joko Widodo Dijadwalkan Buka Pameran Periklindo 2022

Jakarta — Pameran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 yang akan digelar pada 22—31 Juli mendatang rencananya akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo karena termasuk ke dalam agenda Presidensi G20.

Rudi MF, Project Manager PEVS 2022 mengatakan pihaknya sudah mengirimkan surat undangan resmi kepada Presiden Jokowi. Presiden diagendakan untuk hadir ke JIExpo, Kemayoran, Jumat, 22 Juli 2022.

“Kita sudah mengirimkan surat undangan resmi kepada Presiden Joko Widodo. Harapan kami beliau datang karena acara Periklindo ini termasuk ke dalam agenda Presidensi G20,” kata Rudi di konferensi pers PEVS 2022 di Jakarta, Senin (11/7/2022).

Selain Presiden Joko Widodo, Periklindo juga turut mengundang pihak G20 untuk hadir melihat beragam kendaraan listrik yang ada di pameran.

Menurutnya, ajang ini diharapkan bisa menjadi percepatan kemajuan industri kendaraan listrik di Indonesia.

“Periklindo akan jadi pameran pertama untuk menjadi lompatan ke depan yang semakin baik guna percepatan kendaraan listrik di Indonesia,” sambung Jenderal TNI (Purn) Moeldoko, Ketua Umum Periklindo yang juga menjabat Kepala Staf Presiden.

Menurut Moeldoko, ajang ini diharapkan bisa menjadi sarana edukasi, literasi, dan penyebaran informasi kendaraan listrik yang aktual kepada anak-anak.

presiden joko widodo periklindo

PEVS 2022 akan dihadiri oleh beberapa merek ternama Tanah Air seperti DFSK, Wuling, Benelli, Rakata, Nozomi, Smoot EV, Trolis, Oyika, Fixio, Birubatt, Mitsubishi Fuso, Gesits, Haka Motors, NIU, dan berbagai merek lainnya.

Bahkan PLN yang berasal dari perusahaan BUMN juga akan berpartisipasi penuh di acara ini sebagai salah satu sponsor utama.

“PLN akan tampil all out dan bahkan akan menandatangani MOU. Nilai kerja sama ini akan cukup besar,” kata Rudi MF.

PEVS 2022 nantinya akan memiliki tiga kategori tiket; Premium Ticket, Weekdays Ticket, dan Weekends Ticket.

  • Premium Ticket: Rp100 ribu (khusus hari pembukaan)
  • Weekdays Ticket: Rp30 ribu (Senin—Kamis)
  • Weekends Ticket: Rp50 ribu (Jumat—Minggu)

Adapun jam operasional pameran khusus kendaraan listrik ini berlangsung mulai pukul 10.00 WIB hingga 21.00 WIB setiap harinya.

Penulis: Rizen Panji
Editor: Dimas

Rizen Panji

Pikirannya selalu dipenuhi oleh mobil buatan asal Jerman, Swedia, dan Prancis dengan tahun produksi di bawah 2000. Jangan lupa, mesin yang bersemayam di dalam kap mesin tentunya harus 6 silinder guna memompa adrenalin ketika mengendarainya

Related Posts