Home » Berita » Presiden Jokowi Diharapkan Buka IIMS 2019

Presiden Jokowi Diharapkan Buka IIMS 2019

Sukses IIMS
526.431 pengunjung tercatat menyaksikan IIMS 2018 selama 11 hari pelaksanaan (Foto: ilustrasi pameran IIMS/Dyandra)

Jakarta – Pameran otomotif tahunan, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 akan resmi dibuka besok, Kamis (25/4/2019). Sebagaimana dikabarkan sebelumnya IIMS 2019 akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Namun mendekati hari pelaksanaan orang nomor satu di Indonesia itu belum juga memberikan kepastian. PT Dyandra Promosindo selaku penyelenggara IIMS 2019 masih berharap besar ada konfirmasi dari Jokowi.

“Hingga saat ini memang belum ada konfirmasi dari presiden Jokowi. Yang sudah konfirmasi Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto,” ujar Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, di Jakarta, Rabu (24/4).

Bila memang belum ada konfirmasi juga, lanjut pria yang akrab disapa Kohen itu pihaknya telah menyiapkan strategi lain. Seperti mengundang kehadiran presiden Jokowi dihari berikutnya.

“Kalau pembukaan, RI 1 atau RI2 tidak hadir, kami usahakan di hari biasa mereka atau salah satunya bisa hadir,” sambungnya.

Mobil-Mobil Terbaru Siap Ramaikan IIMS 2019

Mobil-mobil yang akan diluncurkan masih dirahasiakan oleh para produsen mobil, tapi ada beberapa yang sudah memberitahunya. Ada cukup banyak kendaraan yang akan dirilis di ajang tahunan tersebut. Dimulai dari Suzuki Carry Pick up, Hyundai Kona, Wuling Cortez Turbo dan Confero S ATC, DFSK Glory 560, Mercedes-Benz B-Class, Mitsubishi Xpander Limited Edition, dan masih banyak lagi.

Selain mobil ada juga sepeda motor terbaru yang bakal diluncurkan pada IIMS 2019.

Sebanyak 36 produsen otomotif baik mobil maupun sepeda motor ikut ambil bagian dalam IIMS 2019. Di antaranya Chevrolet, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Mazda, Mitsubishi, Nissan, Suzuki, Toyota, Wuling, FIN Komodo, Audi, BMW, Jeep, Mercedes-Benz, MINI, dan Volkswagen.

Sedangkan produsen sepeda motor yang akan memeriahkan IIMS 2019, mulai dari Aprilia, Benelli, BMW Motorrad, Gesits, Harley-Davidson, Honda, Husqvarna, Kawasaki, KTM, Kymco, Moto Guzzi, Piaggio, Royal Enfield, Suzuki, Triumph dan Vespa.

Selain itu turut serta sejumlah perusahaan pendukung industri otomotif seperti aksesori dan lainnya.

Mengenai harga tiket masuk IIMS 2019 masih sama seperti tahun lalu yaitu Rp50 ribu berlaku dari Senin sampai Kamis, sedangkan Jumat sampai Minggu pengunjung akan dikenakan biaya tiket sebesar Rp70 ribu. Rencannya IIMS 2019 akan dibuka pada pukul 9:00 WIB.

dyno contest motor IIMS 2019
Previous post
Seru, IIMS 2019 Bakal Ada Dyno Contest
IIMS 2019
Next post
Buka IIMS 2019, Menperin Airlangga Berharap Indonesia Jadi Basis Produksi Kendaraan Listrik