Home » Berita » Presiden Jokowi Diharap Beri Perhatian Pada Modifikasi Mobil

Presiden Jokowi Diharap Beri Perhatian Pada Modifikasi Mobil

Jakarta – Presiden Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi dinilai kurang memperhatikan dunia modifikasi mobil. Hal tersebut disampaikan oleh Reza Aliwarga, CEO PT HIN Promosindo selaku Penyelenggara Indonesia Automodified (IAM) 2019.

Ia menyayangkan mengapa Presiden Republik Indonesia tersebut kurang memperhatikan dunia modifikasi roda empat. Padahal, seperti diketahui Presiden Jokowi juga menyukai dunia modifikasi kendaraan bermotor.

IAM MBTech 2019
IAM MBTech 2019 akan digelar di 16 kota berbeda. (Foto: Rizen/Carmudi)

“Mungkin kalau modifikasi mobil kita sama-sama belum mendengar ya. Mungkin karena pak Presiden ini sukanya lebih ke arah modifikasi motor. Mudah-mudahan dunia modifikasi mobil juga dilirik agar sama-sama ikut memajukan industri otomotif khususnya modifikasi. Mau motor atau mobil sebenarnya sama-sama modifikasi kok,” kata Reza di Jakarta, Selasa (12/3).

Negara Tetangga Lebih Mengapresiasi

Ia berharap agar kedepannya Presiden Jokowi juga memperhatikan industri modifikasi mobil. Reza menilai jika negara tetangga, Malaysia dinilai lebih memberikan apresiasi kepada modifikasi mobil yang ada. Bahkan, para modifikator mobil Indonesia kerap diajak berkolaborasi untuk menggelar acara modifikasi mobil.

“Di bulan April nanti kita juga ada event di Malaysia, tepatnya di Kuala Lumpur. Kami bekerjasama dengan Departemen Perdagangan Malaysia. Dan kami sebagai IAM ditunjuk untuk menyelenggarakan event modifikasi di sana,” tambah Reza.

Presiden Jokowi disaksikan sejumlah pembalap mencoba salah satu motor balap, di halaman Istana Kepresidenan Bogor,(Foto: Setkab)

Reza mengaku akan mencoba mengundang orang nomor satu yang ada di Indonesia itu untuk datang ke acara IAM MBTech 2019. Salah satu tantangannya adalah padatnya acara dan sulitnya mengatur jadwal Presiden menjadi kesulitan yang sudah harus dipahami.

“Waktu di acara IIMS 2018 lalu, Presiden Jokowi memang datang. Sayangnya beliau tidak mampir ke arena IAM yang juga ada di IIMS itu. Mungkin acaranya padat jadi tidak sempat mampir ke tempat IAM,” pungkas Reza Aliwarga.

Presiden Jokowi memang diketahui memiliki hobi untuk mengumpulkan barang-barang yang erat kaitannya dengan modifikasi. Beberapa waktu lalu ia meminta kepada modifikator untuk melakukan modifikasi sepeda motor yang dibelinya. Selain memodifikasi sepeda motor, ia juga mendukung apparel yang kerap digunakan oleh para modifikator.

Toyota Fortuner
Previous post
Daftar Harga Toyota Fortuner 2019, Masih Layak Dibeli?
Next post
Hanya Tambah Warna, Apa Menariknya Yamaha Mio S 2019?