Berita Event Sumber informasi

Produk Isuzu Kelas Medium Duty Truck Siap Pakai Euro4

Jakarta – Sukses dengan peluncuran Light Duty Truck 6 Ban pada 2016, Isuzu terus berusaha turut mendukung program yang dilakukan  pemerintah. Dalam memenuhi kebutuhan-kebutuhan tersebut Isuzu kembali meluncurkan line up baru khususnya di kelas Medium Duty Truck (Giga), yang sebelumnya di launching oleh Isuzu di 2011.

Selama 7 tahun semenjak diluncurkannya, Isuzu Giga sudah menjadi bagian penting dalam bisnis komersial. Khususnya bidang infrastruktur dan logistik.

Sudah bukan hal baru lagi, kendaraan komersial Isuzu kelas Medium Duty ini sudah menjadikan badan-badan pemerintahan (Kementrian, Militer, Kepolisian, dll) sebagai pelanggan tetap.

“Isuzu akan terus berusaha untuk mengembangkan feature- feature product yang fit dengan customer truck di Indonesia, serta untuk menjawab tantangan menghadapi program-program pemerintah yang terus berkembang baik khususnya di bidang infrastruktur dan logistic” Ujar Ernando Demily selaku Vice President Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia.

Mengapa ini kesempatan untuk NEW ISUZU GIGA?

“Kecenderungan dari generasi saat ini adalah dimana mereka lebih memilih product yang memiliki teknologi yang unggul, serta product yang terus berinovasi. Isuzu sudah terus melakukan hal itu untung meng- grab customer di generasi saat ini,” ujar Attias Asril selaku General Manager Marketing PT Isuzu Astra Motor Indonesia.

Inovasi yang dilakukan Isuzu mengenai product dan juga teknologi, akhirnya di applikasikan ke New Isuzu Giga. Selain unggul dalam teknologi tapi tanpa mengurangi factor “fit to the market”, Isuzu juga mengerti “needs” dari para pemain bisnis komersial.

Perubahan New Isuzu Giga

Engine Isuzu:

Meng-improve kemampuan mesin untuk kelas GIGA standard power (245PS), dengan power & torsi masing-masing dari 240PS & 72Kg.m, menjadi 245PS & 80Kg.m.

Transmisi:

Masih dari Giga kelas standard power (245PS), ada improvement yang dilakukan khususnya pada rasio transmisi di standard power.

Isuzu meningkatkan rasio transmisi pada kelas New Isuzu Giga. Khususnya pada rasio gigi pertama, dimana sebelumnya Isuzu GIGA hanya memiliki rasio diangka 6.615 menjadi 9.010, lebih tanggu di jalan terjal.

Chassis:

New Isuzu Giga mengembangkan chassis baru yang sudah tidak memakai rivet pada bagian atas chassis. Sehingga memudahkan customer untuk membuat dan memasang aplikasi pada New Isuzu Giga.

Braking System (system rem): Isuzu mengubah sistem rem dari yang sebelumnya AOH type menjadi Full air type. Hal ini menjadikan New Isuzu Giga lebih safety karena karakteristik Full air yang mengunci ban. Disaat terjadi kebocoran angin, sehingga hal ini sangat aman bagi pengemudi.

Cabin Suspension:

Untuk New Isuzu Giga, dengan penggerak 4×2 dan 6×2 isuzu melakukan perbaikan. Dengan mengganti solid rubber type menjadi fluid dumping rubber, sehingga menjadikan lebih nyaman untuk dikendarai.

Seat Suspension: untuk New Isuzu Giga dengan penggerak 6×4 dan 4×2 (tipe dump truck). Dilengkapi dengan seat suspension dan menjadikan sangat nyaman walaupun di medan off-road.

Wheel, Wheel Pin & Tire:

Sebelumnya memiliki Disk wheel berukuran 7” dan tebal 12mm. Sedangakan New Isuzu Giga memiliki disk wheel berukuran 7,5” dan tebal 14mm. Tire size berubah dari ukuran 10.00-20-16PR menjadi 11.00-20-16PR.

Wheel pin (baut roda) berubah dari sisi jumlah dari 8 buah, menjadi 10 buah. Dengan improvement ini menjadikan Isuzu menjadi lebih awet masa pemakaianya

Trunion:

Truion di New Isuzu Giga mengalami perubahan dari I Rod type menjadi V Rod type menjadikan lebih stabil. (dol)

Dony Lesmana

Dony Lesman memulai karirnya di dunia jurnalis di Jawa Pos Surabaya 2003. Hijrah ke Jakarta bergabung di majalah Otomotif Ascomaxx dan Motomaxx di 2010. Sempat bergabung di portal berita Sindonews.com di kanal Autotekno hingga 2016 yang mengupas perkembangan otomotif dan teknologi. Terhitung Januari 2017 masuk sebagai tim Journal Carmudi Indonesia yang mengulas dan mempublikasikan berita-berita otomotif terbaru di Indonesia maupun dunia.

Related Posts