BeritaProduk

Produk Oli Kendall Sasar Konsumen Kelas Atas

oli kendall

Oli Kendall memiliki target konsumen yang spesifik (Foto: Carmudi)

Penulis: Dimas Hadi

Jakarta – Sejak kemunculan perdana Kendall pada 2016 lalu di Indonesia, produsen pelumas asal Amerika Serikat ini kini resmi meluncurkan tiga produk terbarunya. Kendall yang merupakan anak perusahaan Phillips 66 sebagai salah satu produsen oli terbesar di dunia bersama PT KAS (Kendali Andalan Sempurna), menghadirkan 3 varian oli sintetis untuk sepeda motor dan kendaraan ATV.

Ketiga produk tersebut adalah oli 4T Full Synthetic MA SAE 10W-40 dan 4T Semi-Synthetic MA SAE 10W-40 untuk sepeda motor 4 tak dan ATV, serta 4T Semi-Synthetic MB SAE 10W-30 untuk sepeda motor matik.

Peluncuran yang dilaksanakan di bilangan Menteng, Kamis (22/3) ini juga dihadiri oleh Direktur Pemasaran Internasional, Julie Thompson. Dalam kesempatan ini pun dirinya membantah anggapan bahwa spesifikasi oli Kendall hanya untuk sepeda motor di AS saja.

“Dari sejarah panjang yang dimiliki Kendall, kualitas oli kami terus berkembang mengikuti pasar yang terus meluas. Oli Kendall justru sangat mengikuti kebutuhan kendaraan-kendaraan di Asia,” tegas Julie.

Julie pun menambahkan bahwa produk Kendall Motorcycle Oil merupakan wujud komitmen Phillips 66 dalam memberikan pelumas berteknologi terdepan dan lebih baik. “Kami paham apa yang dibutuhkan oleh kendaraan-kendaraan di sini. Dari rutinitasnya hingga suhu udara panas, menjadi alasan kami hadir,” lanjut Julie.

Target Konsumen High-End

Kebutuhan pelumas mesin kendaraan roda dua memang diprediksi terus meningkat. Asumsi tersebut berdasarkan fakta data dari Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) per Januari 2018. Angka penjualan sepeda motor tercatat telah mencapai 482.537 unit atau naik 66.541 unit dari 451.996 unit pada Desember 2017 kemarin.

Tak ketinggalan, PT KAS juga memaparkan target pemasarannya. Beberapa strategi tengah disiapkan guna meningkatkan distribusi oli Kendall ini. “Kami juga sedang memperluas jalur distribusi ke seluruh Indonesia,” ujar Michael Arief selaku National Sales Manager PT KAS.

“Target kami adalah konsumen high-end. Target ini muncul sebagai respon positif dari publik terhadap pelumas berkualitas premium Kendall Oil sebelumnya,” terangnya.

oli kendall

Oli Kendall diklaim cocok untuk sepeda motor di Indonesia (Foto: Carmudi)

Gandeng Perusahaan e-Commerce

Demi berjalannya strategi pemasaran, KAS pun kini telah bekerja sama dengan salah satu perusahaan e-commerce. Strategi ini diambil bukan tanpa alasan. KAS mengakui bahwa kerjasama ini bisa sangat memudahkan para konsumen untuk mendapatkan produk Kendall Oil.

Meskipun begitu, PT KAS sendiri tidak memungkiri pasar konvensional melalui outlet-outlet, masih menjadi strategi pemasaran utamanya.

“Strategi pemasaran terus dibuat dan dilaksanakan demi memenuhi target 46 ribu liter penjualan di tahun ini,” ujar Michael di sela konferensi pers.

Disebutkan bahwa kini outlet Kendall Oil telah hadir di beberapa kota besar seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya dan Bali. (dna)

Wahyu Perdana Putera

Berkarir di sejumlah online media sejak 2012 sebagai jurnalis teknologi, sains dan otomotif, kini di Carmudi Indonesia sejak Juli 2015 untuk mengulas & mempublikasikan kabar otomotif terkini dari perspektif lain. Menggilai mobil retro era '80-90an, modifikasi & kultur balap jalanan Jepang serta hobi modifikasi dengan aliran oldschool brutal seperti Shakotan, Kyusha & Kaido Racer. Email: [email protected]
Follow Me:

Related Posts