Home » Komunitas » Puluhan Member TeRuCI Tangerang Adakan Donor Darah

Puluhan Member TeRuCI Tangerang Adakan Donor Darah

TeRuCI
TeRuCI adakan donor darah

Jakarta – Komunitas Terios-Rush Club Indonesia atau yang karib disapa TeRuCI, kembali mengadakan acara bakti sosial berupa kegiatan donor darah. Dari kegiatan ini tercatat ada puluhan member TeRuCI yang ikut memberikan donor.

Lewat acara bertajuk ‘Yang Muda Yang Donor’, TeRuCI juga ditemani oleh beberapa komunitas lain. Seperti Toyota Rush Club Indonesia (TRCI), Terios Indonesia (TID) chapter Banten, Toyota Vios Limo Club (TVLC), Indonesia Type-Z Community (ITZC), Avanza-Xenia Owner Club (AXIC) dan Toyota Avanza Club Indonesia (TACI).

TeRuCI adakan donor darah

Seluruh komunitas tersebut bersama-sama menggelar donor darah di Ruko Jaya Imperial Sepatan, Tangerang, Banten. Dalam pelaksanaan donor darah, PMI juga menerapkan protokol kesehatan guna mengantisipasi penularan virus corona (Covid-19). Hal tersebut mulai dari pemeriksaan suhu tubuh pendonor. Ada juga wawancara terkait kemungkinan tertular Covid-19, pemeriksaan fisik sederhana, hingga disinfektan berkala.

“Acara donor darah berjalan dengan lancar. Antusias luar biasa dari rekan-rekan komunitas di Tangerang yang hadir untuk menyumbangkan darahnya. Semoga acara ini berlanjut dari komunitas ke komunitas yang lain,” kata Riwi Hutomo, Kumendan TeRuCI Tangerang.

TeRuCI adakan donor darah
TeRuCI adakan donor darah

Dalam kegiatan kali ini, total terdapat 32 kantong darah yang dikumpulkan dari 40 member klub otomotif yang bersedia menyumbangkan darahnya. Jika ditotal jumlah peserta yang hadir mencapai lebih kurang 70 member beserta keluarga. Saat ini Komunitas TeRuCI mempunyai 30 Chapter dan 3.239 Premium Members.

Perlu disampaikan juga, mereka tidak hanya berkecimpung di dunia mobil dan otomotif saja, tetapi mereka juga komunitas pelopor keselamatan. Selain itu, komunitas ini diklaim juga peduli akan kesejahteraan sosial dan lingkungan. Tentunya langkah yang dilakukan oleh TeRuCI ini patut ditiru untuk komunitas lain agar peduli sesama.

 

Penulis: Rizen Panji

Editor: Dimas

Baca Juga:

Simak Biaya Perawatan Honda Brio Sebelum Membelinya

Previous post
Bertabur Fitur Canggih, Harga DFSK Glory i-Auto Dibanderol Rp300 Jutaan
Next post
Bukan Sekedar Pameran Otomotif, di IIMS Motobike Show Juga Banjir Sepeda Gowes