Home » Berita » Puluhan Peserta Antusias Ikuti GS Trophy dari BMW Motorrad

Puluhan Peserta Antusias Ikuti GS Trophy dari BMW Motorrad

GS Trophy BMW Motorrad, diikuti puluhan peserta.
Salah satu peserta GS Trophy BMW Motorrad berusaha lintasi medan yang cukup berat untuk menuju finish. Foto/BMW. 

Bogor – Pada akhir pekan lalu, Sabtu (27/7) BMW Motorrad mengadakan sebuah pelatihan. Pelatihan tersebut diberi nama GS Trophy Qualifier Indonesia yang digelar di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat. Pelatihan yang diberikan oleh BMW Motorrad ini merupakan pelatihan perdana yang dilakukan di Indonesia.

Acara perdana ini pun mendapatkan animo peserta yang luar biasa. Peserta yang tercatat untuk mengikuti acara ini mencapai 60 orang yang terbentuk dalam 20 tim. Para pengguna sepeda motor BMW ini diajak untuk menguji keterampilan dan skill berkendara saat di jalan offroad.

GS Trophy BMW Motorrad, diikuti puluhan peserta.
Tak mudah menakhlukkan medan di GS Trophy BMW Motorrad, salah satu pesertapun terjatuh. Foto/BMW.

Joe Frans, CEO BMW Motorrad Indonesia mengatakan jika acara ini bertujuan untuk membawa nama Indonesia ke kancah Dunia. “Kami harapkan para pemenang bisa membawa nama baik Indonesia di kancah internasional, dan bisa terus maju sampai ke babak final,” kata Joe Frans di sela acara.

BMW Motorrad Menyiapkan BMW 310GS

Untuk kendaraan yang digunakan oleh para peserta, BMW Motorrad menyediakan sepeda motor. Motor yang disiapkan merupakan puluhan unit BMW 310GS yang dilengkapi dengan alat proteksi badan. Seluruh peserta wajib memakai sepeda motor tersebut dengan konfigurasi yang sama. Hal ini disebabkan untuk memberikan kesetaraan dan keadilan untuk para peserta yang diikutinya.

GS Trophy BMW Motorrad, diikuti puluhan peserta.
GS Trophy BMW Motorrad, diikuti puluhan peserta.

Tahapan dari kompetisi ini disiapkan dengan regulasi dan standard global. Setiap peserta yang mengikuti acara ini memulai kegiatan dengan menuju lokasi lomba. Acara ditutup dengan pemberian penghargaan kepada para pemenang. Para pemenang pelatihan ini nantinya akan membawa nama Indonesia.

Mereka akan membawa nama Indonesia di babak kualifikasi GS Trophy tingkat Asia Tenggara pada 21-22 September 2019. Kompetisi yang diadakan BMW di tingkat Asia Tenggara ini akan diadakan di Malaysia. Tim terbaik di GS Trophy tingkat Asia Tenggara ini nantinya akan mengikuti babak puncak kompetisi ini di Oceania, New Zealand pada 9-16 Februari 2020.

GS Trophy BMW Motorrad, diikuti puluhan peserta.
GS Trophy BMW Motorrad, diikuti puluhan peserta. Mereka menikmati dalam lomba untuk menuju tingkat Asia maupun dunia. Foto/BMW.
Previous post
Pemesaan Mobil Daihatsu di GIIAS 2019 Turun Tipis, Sigra Masih Primadona
Next post
Mitsubishi Semringah Pemesanan Mobil di GIIAS 2019 Melebihi Target, Xpander Juara