Berita

Punya Bodi Mungil, Mobil Listrik Wuling Cocok untuk Komuter

JakartaWuling Motors percaya diri untuk menjual dan memproduksi mobil listrik mungil yang dibangun menggunakan platform Global Small Electric Vehicle (GSEV) di Indonesia.

Dengan dimensi bodi yang ringkas, produk tersebut dinilai cocok sebagai sarana komuter sehari-hari.

Mobil Listrik Wuling

Platform Wuling GSEV menjadi basis untuk mobil-mobil listrik yang laris di negara asalnya, China. (Foto: Carmudi)

Di samping itu, kemudahan perawatan dan kelonggaran terhadap peraturan ganjil genap juga akan menjadi daya tarik produk yang direncanakan mengaspal tahun depan tersebut.

Demikian disampaikan Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors, Senin (15/11/2021) di sela-sela pameran GIIAS 2021 di ICE BSD City, Tangerang.

“Skenario penggunaan itu sebenarnya cocok untuk harian. Kemudahan perawatan juga sangat beneficial buat konsumen. Karena mobil listrik tak harus ganti oli, tak harus ganti filter,” kata

“Terus biaya pengoperasiannya, kalau mobil listrik mesti di bawah mobil yang berbahan bakar minyak. Kalau itu difungsikan sebagai kendaraan kedua, itu menjadi sebuah sarana komuter yang sangat memadai. Nggak kena ganjil genap dan sebagainya. Pajaknya kecil,” sambung Danang.

Menko Luhut Coba Mobil Listrik Wuling

Mobil Listrk Wuling di GIIAS 2021

Penampilan konsep mobil listrik Wuling GSEV di GIIAS 2021 tampak menarik perhatian pengunjung. (Foto: Carmudi)

“Next Generation” Mobil Listrik Wuling GSEV

Di negara asalnya, China, platform GSEV menjadi basis untuk mobil-mobil listrik yang laris di pasaran.

Menurut pemaparan Wuling Motors, setidaknya ada enam model yang lahir sejak tahun 2017 menggunakan platform tersebut.

Mulai dari E100 (2017), E200 (2018), Hongguan Mini EV (2020), Mini EV Macaron (2021), KiWi (2021), dan Nano EV (2021).

Akan tetapi pihak Wuling belum bisa membeberkan model yang tahun depan hadir untuk konsumen Tanah Air.

GSEV Wuling

Model yang nantinya akan hadir di Indonesia disebut-sebut sebagai generasi selanjutnya dari GSEV. (Foto: Carmudi)

“Bukan Nano karena Nano itu sudah keluar di pasar Tiongkok. Nanti yang kita pasarkan di sini adalah next generation GSEV,” kata Danang.

Terkait spesifikasi produk, Danang menjelaskan platform GSEV memungkinkan pabrikan melakukan kustomisasi yang sangat luas untuk fitur yang akan disematkan di dalamnya.

“Jadi bisa dikurangi, bisa ditambah (fiturnya). Jadi masih sangat terbuka kemungkinan untuk kustomisasi,” tutupnya.

Tertarik dengan mobil Wuling lainnya? Cek detailnya di sini.

Lihat Mobil Wuling

Penulis: Mada Prastya
Editor: Dimas

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts

/