Home » Berita » Punya Tiga Fitur Baru, Daihatsu Rocky Dipastikan Mendarat di Indonesia 2021

Punya Tiga Fitur Baru, Daihatsu Rocky Dipastikan Mendarat di Indonesia 2021

Daihatsu Rocky di Indonesia
Spesifikasi Daihatsu Rocky kini bermesin kecil

Jakarta – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) mobil Daihatsu di Indonesia sudah memastikan bahwa tahun ini tidak akan meluncurkan mobil yang benar-benar baru . Pihaknya hanya sekadar menyegarkan produk yang sudah ada saat ini, yaitu Sirion. Rencananya Daihatsu Sirion dengan sedikit perubahan akan diluncurkan pada Maret 2020.

Lantas bagaimana dengan tahun depan? Meski terbilang terlalu dini untuk membahasnya, tapi Daihatsu secara blak-blakan sudah memberitahu produk baru apa yang akan meluncur 2021.

Berdasarkan informasi yang Carmudi dapat, tahun depan Daihatsu akan memperkenalkan Rocky. Kepastian masuknya Daihatsu Rocky ke Tanah Air disampaikan langsung oleh Customer Service Directorate Daihatsu Motor Company, H. Ashitani, baru-baru ini dihadapan para peserta kompetisi adu kemampuan teknisi Daihatsu.

“Daihatsu Rocky produk kedua dari DNGA (Daihatsu New Global Architecture) yang akan disebut Rocky A-SUV, direncanakan akan diperkenalkan di Indonesia pada 2021,” ungkap Ashitani dalam kata sambutannya di acara Daihatsu National Technical Skill Contest 2020.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, Daihatsu Rocky punya tiga fitur utama dan paling baru yang dimiliki oleh Daihatsu.

“Pertama, platform DNGA, hal yang baru untuk pasar luar negeri kami. Kedua, transmisi D-CVT, CVT yang digerakkan oleh sabuk dan roda gigi pertama di dunia, dan ketiga teknologi keselamatan yang canggih,” terangya.

Sebelumnya, pada kesempatan yang sama Marketing and CR Division Head PT Astra International Tbk-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso, menolak untuk menyebutkan kehadiran Daihatsu Rocky di Indonesia. Dirinya pun tidak memberi jawaban ketika ditanya kapan waktu pastinya Sport utility vehicle (SUV) itu meluncur.

“Daihatsu Rocky tidak masuk Indonesia tahun ini,” ungkapnya singkat.

Daihatsu Rocky spesifikasinya berada di bawah Daihatsu Terios

Proyek Kerja Sama dengan Toyota

Daihatsu Rocky merupakan proyek kerja sama dengan Toyota. Di kubu Toyota mobil tersebut dinamai Toyota Raize.

Daihatsu Rocky diciptakan dengan platform Daihatsu New Generation Architecture (DNGA). Secara dimensi, Rocky memiliki panjang 3.995 mm, lebar 1.695 mm, tinggi 1.620 mm, serta wheelbase 2.525 mm.

Mobil ini dibekali mesin 1.0 liter berkonfigurasi tiga silinder segaris DOHC, intercooler turbo. Tenaga yang dihasilkan sebesar 96 Hp pada 6.000 Rpm dan torsi maksimal 140 Nm pada 4.000 Rpm. Sementara itu, spesifikasi mesin 1.2 liter naturally aspirated tidak diungkap saat peluncuran beberapa waktu lalu.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:

Daihatsu Sigra Masih Duduki Penjualan Tertinggi

Previous post
Ini Pengakuan Sopir Mobil yang Ikut Uji Jalan Bahan Bakar B30
Program menarik Chevrolet
Next post
Setelah Indonesia, GM juga Berhenti Jual mobil Chevrolet di Thailand