Berita

Purosangue, SUV Pertama Ferrari Mulai Diproduksi Tahun Ini

Maranello — Rencana Ferrari untuk ikut bermain di segmen Sport Utility Vehicle (SUV) mewah makin mendekati kenyataan. SUV pertama Ferrari yang diprediksi menggunakan nama Purosangue terkonfirmasi bakal masuk jalur produksi tahun ini.

SUV Pertama Ferrari

Ilustrasi (Foto: Car and Driver)

Dirangkum dari Autoblog, Rabu (9/2/2022), rencana tersebut tertuang dalam laporan tahunan Ferrari yang terdapat di website resminya.

Pada salah satu bagiannya dijelaskan, “Ferrari Daytona SP3 dan Ferrari Purosangue akan mulai diproduksi 2022 dengan pengiriman dimulai 2023.”

Sayangnya, Ferrari sangat tertutup mengenai pengembangan mobil barunya tersebut. Sehingga belum ada informasi jelas mengenai spesifikasi apalagi harganya.

Bahkan beberapa spyshot yang berhasil didapat media asing juga menimbulkan kebingungan. Spekulasi yang beredar, Ferrari sering menggunakan panel bodi Maserati Levante untuk menutupi bodi asli mobil ini.

>>>>> Cek harga mobil Ferrari bekas di sini

Meski demikian, informasi kali ini seolah memastikan rencana Ferrari memiliki SUV yang digaungkan kira-kira sejak tiga setengah tahun lalu itu siap menjadi kenyataan.

Tangkapan layar laporan tahunan Ferrari

Tangkapan layar laporan tahunan Ferrari (Foto: Ferrari)

Ferrari sendiri memang sangat terlambat terjun ke segmen ini dibandingkan pabrikan sekelasnya. Nantinya Ferrari Purosangue akan berhadapan dengan rivalnya, seperti Aston Martin DBX, Bentley Bentayga, Lamborghini Urus, atau Porsche Taycan.

Kapasitas Kabin 4-Seater

Kabar yang beredar, Purosangue akan dibangun menggunakan platform asli buatan Ferrari. Beda hal dengan sejumlah rival terutama Lamborghini Urus dan Bentley Bentayga yang berbagi platform dengan Volkswagen Touareg.

Dalam sebuah pemberitaan, Ferrari menyampaikan ruang kabin Purosangue akan menawarkan kelegaan dan kenyamanan untuk empat orang dewasa. Jadi bangku belakangnya bukan sekadar formalitas seperti yang kerap ditemui di kebanyakan mobil sport.

Begitu banyak spekulasi beredar mengenai mobil ini. Termasuk rumor mengenai pintu belakangnya akan menggunakan rear hinge alias terbuka ke arah belakang seperti milik Rolls Royce Cullinan.

Mesin yang akan digunakannya juga belum ada kepastian. Spekulasinya mulai dari 2.900 cc twin turbo V6 hybrid seperti yang tersemat di Ferrari 296 GTB hingga mesin 4.000 cc twin turbo V8 dari Ferrari SF90 Stardale.

>>>>> Yuk, cek ragam pilihan mobil baru dan bekas berkualitas dari Carmudi di sini!

Penulis: Mada Prastya
Editor: Santo Sirait

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts

/