Home » Berita » Dua Putra Presiden Jokowi Sambangi Kantor Toyota Indonesia, Ada Apa?

Dua Putra Presiden Jokowi Sambangi Kantor Toyota Indonesia, Ada Apa?

Gibran dan Kaesang berada di dalam mobil Toyota GR Supra (Foto: Toyota)

Jakarta – Dua putra presiden Jokowi, Gibran dan Kaesang berkunjung ke kantor pusat PT Toyota Astra Motor (TAM) dan PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), di Jakarta Utara, Kamis (15/8/2019). Berbagai aktivitas dilakukan oleh keduanya selama berada di kantor Toyota Indonesia.

“Kunjungan (Gibran dan Kaesang) merupakan kunjungan yang umum dilakukan oleh dua pengusaha muda dan inspirational ke perusahaan-perusahaan, salah satunya kami Toyota Indonesia,” ungkap Executive General Manager PT TAM, Fransiscus Soerjopranoto, dalam keterangannya yang disampaikan melalui pesan singkat kepada Carmudi.

Gibran dan Kaesang berkesempatan mengunjungi beberapa fasilitas yang ada di kantor pusat Toyota Indonesia, mulai dari area Test Drive Experience (TDE), ruang makan karyawan (kantin), dan area Product Planning and Development (PPD).

Di Area TDE keduanya mendapat kesempatan untuk merasakan langsung kendaraan listrik Toyota yang sudah disiapkan, termasuk mobil sport terbaru Toyota. “Ada Alphard Hybrid dan Camry Hybrid. Mereka juga berkesempatan mencoba produk baru kami Toyota GR Supra. Pada kesempatann ini Kaesang mengendarai Toyota GR Supra didampingi oleh Gibran,” tutur pria yang akrab disapa Soerjo itu.

Gibran dan Kaesang juga mengunjungi area ruang makan karyawan dan kantin. Mengakhiri rangkaian kunjungan kedua putra Presiden RI itu ke kantor pusat Toyota Indonesia, keduanya mendapat penjelasan singkat mengenai produk Toyota.

Gibran dan Kaesang sambangi kantor pusat Toyota Indonesia (Foto: Toyota)

“Penjelasan mengenai pengembangan produk lokal dilakukan oleh engineering Toyota Astra Motor (TAM) di PPD area. Mereka juga dapat melihat beberapa kendaraan ‘konsep’ yang pernah dibawa pada ajang Indonesia Auto Show sebelumnya, seperti Yaris Legian dan Sienta Ezzy,” tandas Soerjo.

Kaesang Sempat Mampir ke Booth Toyota di GIIAS 2019

Kedatangan Kaesang ke kantor pusat Toyota Indonesia bisa dikatakan kunjungan lanjutan setelah sebelumnya pengusaha muda ini sempat mengunjungi booth Toyota di GIIAS 2019.

Saat itu Kaesang sempat merasakan duduk di balik kemudi mobil Toyota GR Supra. Dirinya berkomentar bahwa mobil tersebut terlalu pendek untuk kakinya.

Gibran dan Kaesang sambangi kantor pusat Toyota Indonesia (Foto: Toyota)

Untuk diketahui, Toyota GR Supra dilengkapi 6 lampu LED pada bagian depan dan juga pada lampu kombinasi di bagian belakang. Kabin dibekali sistem hiburan layar sentuh 8 inci dan didukung 10 speaker.

Supra menggunakan mesin 3.000 cc Turbo 6- silinder segaris. Mesin ini dihubungkan ke transmisi Sport Automatic 8 percepatan. Tenaga yang dihasilkan oleh mobil seharga Rp2 milaran itu mencapai 335 hp pada putaran mesin 5.000-6.500 rpm, dan torsi maksimal 500 Nm pada 1.600-4.500 rpm.

Baca juga:

Pidato di Sidang Tahunan MPR, Presiden Jokowi Singgung Bahan Bakar B20 dan Mobil Listrik

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Previous post
Pidato di Sidang Tahunan MPR, Presiden Jokowi Singgung Bahan Bakar B20 dan Mobil Listrik
Next post
Protes Ingub Anies, Ratusan Mobil Tua Berkumpul di Senayan