Home » Berita » Raih Penghargaan di World Car Award 2020, Porsche Taycan Segera Meluncur di Indonesia

Raih Penghargaan di World Car Award 2020, Porsche Taycan Segera Meluncur di Indonesia

Porsche Taycan (Foto: Autoindustriya)

Jakarta – Menyambut era kendaraan listrik, pembuat mobil mewah Jerman, Porsche AG meluncurkan mobil listrik pertamanya yang diberi nama Taycan. Mobil ramah lingkungan itu pertama kali meluncur pada September 2019, hanya selang beberapa hari sebelum dipamerkan ke publik di Frankfurt Motor Show 2019 di Jerman.

Pada awal kedatangannya, tidak sedikit konsumen yang kepincut untuk memiliki Taycan. Bahkan salah satu orang terkaya di dunia, Bill Gates dibuat kagum oleh Porsche Taycan dan langsung membelinya.

Sambutan hangat dari konsumen membuat sedan sport empat pintu ini berhasil menyabet dua penghargaan sekaligus pada ajang World Car Awards 2020. Diberitakan Autoindustriya, Porsche Taycan berhasil mengalahkan para pesaingnya dengan memenangkan penghargaan pada kategori World Luxury Car dan World Performance Car.

“Kami sangat senang menerima penghargaan ini. Penghargaan ini mencerminkan umpan balik yang sangat positif dari pelanggan kami. Kami melihat diri kami sebagai pelopor mobilitas berkelanjutan dan telah membawa mobil sport yang penuh emosi dan sangat inovatif ke jalan raya dengan Taycan, mobil murni listrik dari Porsche,” kata Oliver Blume, Chairman of the Executive Board at Porsche AG.

Semenatara Michael Steiner, member of the Executive Board, Research and Development at Porsche AG turut merasa senang bahwa mobil yang diciptakan oleh para pekerja professional mendapat capaian yang positif.

Interior Porsche Taycan (Foto: Autoindustriya)

“Kemenangan ganda dalam kategori World Luxury Car dan World Performance Car ini menggarisbawahi apa yang ingin kami capai ketika kami mengembangkan Taycan. Kami ingin membuat mobil sport listrik yang sepenuhnya berfokus pada pengemudi dan performa,” ucap Michael Steiner.

Punya Tenaga Maksimal 750 Hp

Sebagai mobil listrik premium tentu ada beragam fitur unggulan yang dibawanya untuk menarik minat konsumen. Mobil Jerman ini ditawarkan dalam dua varian dengan dua daya baterai yang berbeda. Untuk varian terendah yaitu Porsche Taycan Turbo menawarkan tenaga sekuat 523 hp. Sedangkan varian Turbo S mampu mengeluarkan tenaga sampai 750 hp dan torsi puncak 1.050 Nm.

Porsche Taycan memiliki banyak layar dibagian dasbor dan konsol tengah. Ukurannya bermacam-macam, mulai dari yang terkecil 5,9 inci hingga terbesar sekira 16,8 inci.

Di awal kemunculannya, Porsche membanderol Taycan Turbo seharga USD151.000 atau Rp2,1 miliar. Sedangkan Turbo S dibanderol USD185.000 atau sekira Rp2,6 miliar.

Bakal Meluncur di Indonesia

Porsche Indonesia dipastikan akan membawa Taycan ke Tanah Air. Hal itu disampaikan langusung oleh Jason Broome selaku Managing Director Porsche Indonesia.

“Mengenai Taycan, memang ada rencana untuk memasukkan mobil tersebut ke Indonesia. Kami harap akan bisa secepatnya merilis resmi di Indonesia. Diharapkan akan bisa meluncur pada Oktober 2020 nanti,” kata Jason, Januari lalu.

Porsche Taycan (Foto: Autoindustriya)

Sambil menunggu kedatangan Taycan, saat ini Poreche tengah gencar melakukan edukasi kepada konsumen mengenai kendaraan listrik.

“Sudah diedukasi ke konsumen Porsche di Indonesia. Hasilnya diluar dugaan, ternyata banyak orang yang melakukan deposit untuk membeli Taycan ini,”tutur Jason.

Penulis: Santo

Editor: Lesmana

Previous post
Mengenal Lebih Jauh Keunggulan Mesin Diesel, Banyak Mitos yang Menyelimuti
Test drive New Daihatsu Sigra di Bandung, Jawa Barat.
Next post
Rapot Penjualan Mobil Daihatsu Kuartal Pertama 2020, Sigra Masih Unggul